• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Video

    Iklan

    PUTR Inhil Bersama PU Provinsi Riau Tinjau Langsung Jembatan Sungai Piring

    May 17, 2022, May 17, 2022 WIB Last Updated 2022-05-17T15:49:08Z

    BERITAINHIL.com - SUNGAI PIRING : Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bersama Balai Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Riau melakukan peninjauan ke Jembatan Kelurahan Sungai Piring, Kecamatan Batang Tuaka yang kondisinya saat ini sangat memperihatinkan, Selasa (17/05/2022).


    Kepala Dinas PUPR Inhil, Umar ketika diwawancarai wartawan menuturkan bahwa Pemkab Inhil bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terus berupaya untuk melakukan perbaikan terhadap jembatan tersebut (Jembatan yang berada di Kelurahan Sungai Piring; red).

    Dikatakannya, terkait rencana perbaikan jembatan lokasi di sungai piring ini yang pertama akan dilakukan pembangunan sementara jembatan Bally yaitu berupa Jembatan rangka baja yang di pasang diatas jembatan itu.


    "Lantainya nanti menggunakan papan dan panjangnya lebih kurang sekitar 25 meter," ungkap Umar. 


    Tidak hanya itu, lanjut Umar kembali, dalam waktu dekat pihaknya (Dinas PUPR Inhil; red) akan melakukan hearing bersama Komisi III DPRD Riau dan PU Provinsi Riau guna mencari solusi untuk jembatan tersebut.

    "Kita (Pemkab Inhil; red) bersama-sama Pemerintah Provinsi Riau akan berusaha semaksimal mungkin untuk memperbaiki jembatan tersebut sehingga dapat memudahkan masyarakat dalam menjalankan aktifitas sehari-hari, dan kita juga menggesa Pemerintah Provinsi Riau untuk membangun Jembatan akan dijadikan jembatan pengganti yang sudah rusak parah itu yang lokasinya berada dibelakang atau ruas jalan sebelah," ungkapnya kembali.


    Sementara itu, Camat Batang Tuaka, Rahelmi yang juga turut hadir dalam mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Inhil dan Pemprov Riau bersama-sama telah turun meninjau jembatan yang sangat dikeluhkan masyarakat di Kelurahan Sungai Piring Tersebut.


    "Kita berharap semoga jembatan sementara atau jembatan bally ini dapat segera direalisasikan dan jembatan baru yang akan dibangun di ruas sebelah juga bisa segera dibuat," harapnya.


    Dalam kegiatan ini, Camat Batang Tuaka Rahelmi tidak sendirian, hadir juga Lurah Sungai Piring, UPT Perhubungan dan PK Golkar Batang Tuaka serta para tokoh masyarakat. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini