-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Polres Inhil Laksanakan Vicon Hasil Pencapaian BTPKLWN Serta Laporan Vaksinasi Serentak

    May 31, 2022, May 31, 2022 WIB Last Updated 2022-05-31T06:38:46Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Polres Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan kegiatan Vicon hasil pencapaian Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) yang telah disalurkan, serta laporan vaksinasi serentak dalam Rangka Hari Bhayangkari tahun 2022.


    Kegiatan dipimpin Asops Kapolri melalui Vicon, Selasa (31/5/2022), di Ruang Tribrata Polres Inhil. Kegiatan dihadiri Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, Kabag Ops Kompol Rizki Hidayat, Kbo Binmas Iptu Trisno dan Ps. Kasi keu Bripka Zulham Efendi.


    "Hari ini kami melaporkan hasil pencapaian penyaluran BTPKLWN kepada pimpinan di pusat melalui Vicon. Untuk Kabupaten Inhil sendiri Alhamdulillah penyalurannya 100 persen," kata Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, usai Vicon.

    Target yang telah ditetapkan sebagai penerima BTPKLW dari Polres Inhil sebanyak 7.000 dengan total 2,1 milyar.


    "Nominal bantuan yang disalurkan tersebut sebesar 300 ribu per orang, tanpa adanya potongan sepeser pun. Juga penyaluran dana BTPKLW telah sesuai dengan Aplikasi Puskeu Presisi dan telah di upload kedalam aplikasi, jadi dengan sistem ini memudahkan penyaluran bantuan sosial yang dipertanggungjawabkan kepada kami,” jelasnya.


    Kapolres juga menjelaskan, bahwa sesuai dengan arahan Presiden Jokowi untuk bantuan ini harus segera disalurkan dan tuntas sebelum lebaran Idul Fitri 1443 H.


    “Diharapkan bantuan ini bisa dimanfaatkan oleh penerima, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan dari pedagang,” harap AKBP Dian.


    Untuk diketahui bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan bagi pelaku usaha, khususnya sektor usaha mikro di tengah pandemi Covid. Bantuan ini secara spesifik menyasar PKL dan warung yang berada di kabupaten sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 27 dan Nomor 28 Tahun 2021 serta belum mendapatkan bantuan melalui skema Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM).


    "Selain sebagai kompensasi atas kerugian ekonomi akibat pandemi, namun juga diharapkan menjadi sinyal untuk menggerakkan kembali ekonomi masyarakat di tingkat bawah,” ujarnya. ***

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Website Traffic