-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Manfaatkan SDA, TP-PKK Sialang Panjang Gelar Pelatihan Nugget Ayam dan Pisang

    May 26, 2022, May 26, 2022 WIB Last Updated 2022-05-26T06:21:38Z
    Ketua TP-PKK Desa Sialang Panjang Yulianti Juber, S.Pd, M.Si  bersama rombongan.

    BERITAINHIL.com - Sialang Panjang : Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Sialang Panjang, yang tergolong dalam kelompok kerja (Pokja) 3 Kecamatan Tembilahan Hulu, mengikuti pelatihan pembuatan nugget ayam dan pisang, di Paud Ariqa Fatina, Parit 4 Desa Sialang Panjang.


    Ketua TP-PKK Desa Sialang Panjang Ny Yulianti Juber, S.Pd, M.Si mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan pelatihan ini memiliki beberapa tujuan diantaranya, pertama untuk memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA) Desa. Yang ke dua adalah, memberi pengetahuan kepada ibu-ibu  terhadap pengolahan SDA yang ada. Dan yang ke 3 memberi pengetahuan kepada ibu ibu di Desa terkait inovasi produk pangan.

    Melalui pelatihan ini, Yulianti Juber, S.Pd, M.Si yang juga menjabat sebagai Ketua Program Studi Teknologi Pangan di Universitas Islam Indragiri (Unisi) itu berharap masyarakat Desa khususnya, ibu-ibu dapat memaksimalkan pemanfaatan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di Desa, seperti pengelolaan ayam dan pisang.


    "Hasil inovasi produk pangan ini, seperti nugget pisang dapat dijadikan sebagai produk Desa dan menjadi salah satu produk untuk industri rumah tangga Desa Sialang Panjang, Ibu-ibu dapat membuat pangan ini sebagai cemilan sehat untuk anak-anak di Desa, sehingga dapat menjadi solusi pencegahan stunting," pungkasnya.

    Sebagai informasi pelatihan ini berlangsung pada Senin 23 Mei 2022 di mulai pukul 13:00 wib siang. Dibimbing langsung oleh Rifni Novitasari, S.Tp., M.P yang merupakan instruktur pengolahan pangan sekaligus Dosen pada Program Studi Teknologi Pangan Fakultas Pertanian UNISI.


    Editor : Ysf.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Website Traffic