-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Kades Teluk Kiambang Imbau Tidak Buang Sampah Sembarangan di Pantai Jodoh

    May 8, 2022, May 08, 2022 WIB Last Updated 2022-05-08T10:58:05Z

    BERITAINHIL.COM - TEMBILAHAN : Kepala desa (Kades) Teluk Kiambang, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Inhil mengimbau bagi warga yang berkunjung ke "Pantai Jodoh" alias pasir timbul, agar tidak membuang sampah sembarangan.


    "Kami mengimbau kepada masyarakat atau warga wisatawan lokal yang berkunjung di "pantai jodoh" agar tidak membuang sampah sembarangan di lokasi itu. Sebenarnya sudah kami imbau, hanya saja mereka yang tidak sadar akan kebersihan, susah juga," ucap Kades Teluk Kiambang, Ardiansyah, saat dikonfirmasi media, Minggu (8/5/2022).


    Diakuinya pula, pantai jodoh tidak dikelola oleh pemerintah desa. Hanya warga setempat yang berinisiatif memberikan pelayanan kecil-kecilan, seperti parkir dan dagangan aneka makanan.


    "Untuk sekarang desa tidak ada mengelola pantai jodoh itu, mungkin bisa jadi tahun depan," tuturnya.


    Menurut Ardiansyah, pengunjung pantai jodoh bisa mencapai ratusan wisatawan lokal. Untuk menikmati suasana diatas gundukan pasir yang berada di tengah-tengah sungai. 


    "Jadi otomatis ada pengunjung pasti ada sampah yang dihasilkan, entah kemana-mana mereka buang," jelas Ardiansyah.


    Ditegaskan Kades Teluk Kiambang ini, Ia tidak setuju bila sampah dibiarkan hanyut saat air pasang tiba.


    "Sekali lagi kami sudah imbau hati-hati sampah jangan ditinggalkan, artinya wisatawan sediakan kantong besar untuk mengumpulkan sampahnya sendiri, jangan dibuang sembarangan. Selain itu himbauan untuk berhati-hati saat berkunjung juga sudah kami sampaikan," katanya.*

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini