• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Video

    Iklan

    G.Indra Damiath, Ziarah ke Makam Datuk Kalampayan

    May 16, 2022, May 16, 2022 WIB Last Updated 2022-05-16T05:56:04Z

    BERITAINHIL.com - MARTAPURA : G. Indra Damiath berziarah ke makam Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari atau Datu Kalampayan di Desa Kalampayan Tengah, Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar, Rabu (15/05/2022).


    Pada kesempatan itu, G. Indra Damiath, yang akrab dipanggil Guru Indra juga bersilaturahmi dengan ulama, habaib, tuan guru, dan tokoh masyarakat serta mengunjungi makam-makam wali dan aulia.


    Selain ke makam Datuk kalampayan G.indra Damiath juga menyempatkan diri berziarah Kemakam Syekh Muhammad Afif Al-Banjari (Datuk landak). Diketahui, bahwa Datuk landak ini adalah ulama besar di kalimantan selatan ayah dari Maulana Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari (Datuk kalampayan).


    Didampingi tokoh masyarakat setempat, dan para Habaib Guru-guru ini membaca Yasin dan Tahlil. Momen kedatangannya G. Indra Damiath disambut antusias warga sekitar.


    Mereka berebut untuk bisa langsung bersalaman kepada juriat Datuk Kalampayan tersebut dan menitip perubahan bagi Kalsel ke depan.


    Diketahui G.Indra Damiath, tak lain adalah buyut dari Syekh Abdurrahman Siddiq-Al-Banjari (Datuk Sapat Tembilahan Riau).


    G. Indra Damiath mengungkapkan bahwa kunjungannya ke makam para tuan guru ini bukanlah yang pertama kalinya. Namun setiap kali haul Datuk kalampayan dirinya selalu hadir. Ia menjelaskan bahwa selain memohon nasihat, juga untuk mengambil berkah dari karomah para kekasih Allah SWT.


    "Selain berdoa agar hajat dikabulkan dengan wasilah dan karamah para wali, tentunya yang utama agar masyarakat Inhil diberikan keselamatan dan bisa bersama-sama berziarah Kemakam para wali Allah khususnya yang berada di Kalimantan Selatan dan seluruh nusantara ," imbuhnya.


    Editor: Ysf.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini