-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Gelar Pelatihan Pendidikan Politik Perempuan Kabupaten Indragiri Hilir 2022

    Mimin
    May 17, 2022, May 17, 2022 WIB Last Updated 2022-05-17T06:06:50Z



    Beritainhil.com - Tembilahan : Pelatihan Pendidikan Politik Perempuan Dihadiri Langsung Oleh Bupati Inhil HM Wardan yang diwakili oleh Asisten I H.Tantawi Djauhari pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Berlangsung di salah satu hotel, di Jalan Guru Hasan, Tembilahan, Selasa (17/5/22).



    Bupati Inhil HM Wardan yang diwakili oleh Asisten I H.Tantawi Djauhari pemerintahan dan kesejahteraan rakyat menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan hebat ini.


    "Karena masih banyak yang menganggap perempuan hanya di belakang saja dalam hal politik, maka statement tersebut harus dihilangkan. tentunya upaya dan komitmen kuat dari Pemerintah demi terwujudnya kesejahteraan yang berkeadilan gender dengan terus mendorong dan keterlibatan perempuan di Parlemen serta mengikis ketimpangan gender dalam politik," papar Asisten I H.Tantawi Djauhari pemerintahan dan kesejahteraan rakyat.



    Senada dengan itu, adapun dari Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3AP2KB) Kabupaten Indragiri Hilir R. Arliansah, S.Si, ME menyampaikan, pada kegiatan Pelatihan Pendidikan Politik Bagi Perempuan Keikutsertaannya perempuan dalam perpolitikan dianggap penting.


    " Keikutsertaannya perempuan dalam perpolitikan dianggap penting, karena bisa dilihat sebagai manifestasi dari tanggung jawab sosial bahkan kewajiban bagi setiap orang tanpa membedakan gender untuk memperbaiki keadaan masyarakat dan ditinjau dari konstitusi dan perundang-undangan dalam perpolitikan," ujarnya



    pelatihan pendidikan politik bagi perempuan adalah meningkatkan pengetahuan peserta tentang hak politik perempuan, pentingnya kontribusi perempuan dalam politik, perempuan memahami sistem perpolitikan dan mendorong partisipasi perempuan dibidang politik


    Dengan adanya Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Perempuan Dalam Politik ini sehingga dapat mendorong keterlibatan perempuan dalam pemilu yang akan datang, baik sebagai pemilih maupun peserta.


    " Dengan adanya kegiatan ini semoga bisa memberikan kita semua pengetahuan serta meningkatkan peran dan partisipasi politik warga negara khususnya perempuan khusunya di Inhil ini melalui peningkatan representasi perempuan di legislatif, eksekutif dan yudikatif serta penyetaraan gender dalam kelembagaan bernegara," Harapnya Kadis DP3AP2KB Inhil


    Turut hadir dalam pelatihan tersebut OPD terkait, Kejaksaan Negeri Tembilahan, Camat, Anggota TP-PKK, Kodim 0314/Inhil, serta beberapa perwakilan Organisasi Perempuan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir.



    Editor : Rezki

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini