-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    DP2KBP3A Inhil Gelar Pertemuan Peningkatan Kapasitas Kader IMP bagi PPKBD

    Mimin
    May 30, 2022, May 30, 2022 WIB Last Updated 2022-10-18T13:57:55Z

     


    Beritainhil.com : TEMBILAHAN - DP2KBP3A Kabupaten Indragiri Hilir Bidang Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Penggerakan gelar Pertemuan Peningkatan Kapasitas Kader Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) bagi Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) se-Kabupaten Indragiri Hilir di Aula Hotel Harmoni Tembilahan Kamis (30/05).

    Keberhasilan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) antara lain ditandai dengan adanya penurunan Laju Pertumbuhan Penduduk, Penurunan Tingkat Fertilitas, peningkatan kesadaran masyarakat tentang makna keluarga kecil, dan ditandai juga adanya peningkatan kepedulian dan peran serta masyarakat dalam mengelola Program KB yang dilakukan oleh IMP, Swasta, Tokoh Masyarakat dan Instansi Pemerintah terkait lainnya.

    Kepala Dinas P2KBP3A Kab. Inhil, R. ARLIANSAH, S.Si, ME dalam sambutannya menyampaikan, untuk meningkatkan keberhasilan Program Bangga Kencana dimasa yang akan datang, kepedulian dan peran serta masyarakat sangat strategis, berkaitan hal tersebut yaitu penumbuhan, pembinaan, dan pengembangan IMP (PPKBD, Sub PPKBD dan Kelompok KB serta kelompok-kelompok kegiatan dibawah binaan IMP tersebut).

    IMP perlu terus dikembangkan peran baktinya dari klasifikasi dasar ke klasifikasi berkembang dan selanjutnya telah kokoh menjadi klasifikasi mandiri, sehingga dapat membina Kelompok-kelompok Kegiatan yang meliputi BKB, BKR, BKL, serta Kelompok lainnya. Dan salah satu aspek yang mendukung peningkatan peran IMP adalah melalui peningkatan pengetahuan dan keterampilan kader, ujarnya.

    Editor : Rezki
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini