• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Video

    Iklan

    Dinsos Inhil Jemput Manusia Spiderman

    Mimin
    May 17, 2022, May 17, 2022 WIB Last Updated 2022-06-21T17:13:23Z


    Beritainhil.com - Tembilahan :
    Beberapa hari terakhir ini, jagat media sosial Inhil diramaikan dengan munculnya sosok "Spiderman" yang menyampaikan keluh kesah kehidupannya.


    Keluh kesah yang disampaikan pria bernama asli Rizqiandra itu mendapat banyak respon berbeda dari pengguna media sosial, hingga akhirnya ia pun bertemu dengan Bupati Inhil, HM Wardan.



    Selang beberapa hari bertemu langsung dengan Bupati Inhil di rumah Dinas Bupati, Selasa (17/5/2022), pihak Dinas Sosial Inhil pun menjemput pria yang kerap berada di simpang lampu merah Jalan M Boya itu untuk dibawa ke Dinas Sosial.



    Di Kantor Dinas Sosial Inhil, "Spiderman" bertemu langsung dengan Kepala Dinas Sosial, Djamilah. Mantan Kepaka BKAD itu pun berbincang dengan Rizqiandra.


    "Yang bersangkutan sebelumnya tidak memiki BPJS Kesehatan. Sudah kita uruskan, dan saat ini ia dan keluarganya sudah memiliki kartu BPJS dan juga kita sudah memberikan bantuan sembako," jelasnya.



    Untuk membantu kehidupannya selama jangka panjang, Djamilah mengusulkan agar mengikuti pelatihan membengkel di Pekanbaru, namun sang Spiderman inginnya pelatihan memangkas rambut.


    "Untuk jangka panjang, kita usulkan mengikuti pelatihan membengkel, tapi dia inginnya pangkas rambut, kita setujui ternyata dia tidak berkenan juga, karena tidak ingi meninggalkan keluarga terlalu lama," lanjut Djamilah.


    Karena ia menolak apa yang ditawarkan oleh Dinas Sosial, Djamilah pun mengusulkn bantuan wira usaha ke Kementerian Sosial.


    "Kita coba untuk diusulkan mendapatkan bantuan wira usaha ke Kemensos, ia inginnya bantuan speaker. Kita bukan tidak mau menyetujui, tapi jika bantuan speaker sama saja kita mendukung kegiatan di lampu merah. Sedangkan kegiatan seperti itu dilarang. Jadi sementara kita akan lihat dulu perkembanga 2 minggu terakhir ini," pungkas Djamilah.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini