-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Cara Maksimalkan Smartphone biar Nggak Cepat Lowbat saat Mudik

    May 3, 2022, May 03, 2022 WIB Last Updated 2022-05-03T07:53:45Z
    Foto: Oppo Indonesia


    BERITAINHIL.com - Jakarta : Mudik menjadi salah satu momen yang melekat dengan Idul Fitri. Banyak yang harus dipersiapkan saat mudik maupun arus baliknya, termasuk untuk urusan smartphone.


    Smartphone menjadi teman asyik dalam perjalanan mudik, mulai dari untuk berkomunikasi, membantu penunjuk arah jalan, mendengarkan musik, hingga berswafoto. Berada di perjalanan dengan waktu yang cukup lama dan menjalankan berbagai aplikasi membuat baterai smartphone cepat habis.


    Namun, ada beberapa tips lain untuk memaksimalkan agar baterai smartphone tak cepat habis. Berikut caranya.


    Terbaik saat Mudik


    1. Turunkan Kualitas Cahaya


    Cara pertama yang bisa dilakukan untuk menghemat daya baterai adalah menurunkan level atau kualitas cahaya. Sebab level cahaya pada layar yang semakin tinggi akan lebih mudah menghabiskan daya baterai smartphone. Selama perjalanan mudik, turunkan kualitas level cahaya layar smartphone ke paling rendah untuk menghemat daya.


    2. Nonaktif Fitur Lokasi


    Jika smartphone tidak digunakan untuk membantu menunjukkan jalan sebaiknya matikan fitur lokasi. Ini akan membantu menghemat daya baterai agar bisa lebih tahan lama hingga sampai ke kampung halaman.


    3. Gunakan Power Saving


    Tips penting lainnya yang tidak boleh dilewatkan untuk menghemat daya saat mudik adalah mengaktifkan fitur power saving pada smartphone. Ini akan membantu kamu untuk mengatur penggunaan daya baterai dari aktivitas kurang penting.


    Saat mengaktifkan fitur Power Saving, smartphone biasanya akan otomatis mengarahkan untuk merendahkan level cahaya, mematikan fitur lokasi, memberi notifikasi aplikasi dengan pemakaian daya tinggi, dan lain sebagainya.


    4. Aktifkan Mode Airplane dan Gunakan Wifi


    Selanjutnya pemudik bisa mengaktifkan fitur mode airplane saat smartphone tidak digunakan. Pemudik juga bisa memanfaatkan wifi jika disediakan oleh penyedia layanan transportasi yang sedang digunakan.


    5. Pilih Smartphone Berdaya Besar dan Pengisian Cepat


    OPPO Reno7 Z Foto: Dok. OPPO

    Tips terakhir yaitu memilih smartphone dengan daya baterai besar dan memiliki fitur pengisian daya cepat. Salah satu smartphone yang bisa digunakan ialah OPPO Reno7 Z 5G.


    OPPO Reno7 Z 5G dilengkapi dengan baterai 4500 mAh yang dapat bertahan selama 262 jam. Selain itu, smartphone ini memiliki fitur pengisian daya cepat 33 SUPERVOOC yang dapat mengisi baterai penuh 100% hanya dengan waktu 63 menit saja.


    Tak hanya itu, OPPO Reno7 Z 5G juga dilengkapi spesifikasi unggul lainnya yang tak kalah menarik. Seperti kapasitas penyimpanan besar RAM 8GB+5GB, ROM 128GB, prosesor Snapdragon, kamera utama 65MP, kamera macro 4MP hingga bokeh yang membuat hasil gambar lebih bagus.


    Itulah beberapa tips hemat baterai saat mudik dan juga berbagai keunggulan OPPO Reno7 Z 5G yang cocok jadi pilihan teman mudik. Smartphone ini dibanderol seharga Rp 5.999 juta, dan dapat dibeli di jaringan OPPO Store dan partner retail resmi OPPO di seluruh Indonesia baik offline maupun online.


    Sumber: detik.com

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini