-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Video

    Iklan

    Bupati Inhil HM. Wardan Membuka Secara Resmi Festival dan Kontes Burung Berkicau

    Mimin
    May 15, 2022, May 15, 2022 WIB Last Updated 2022-06-16T10:24:50Z

     


    Beritainhil.com - Tembilahan : Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM. Wardan, menghadiri sekaligus membuka secara resmi Festival dan Kontes Burung Berkicau di Halaman Lapangan Venue Futsal, Minggu (15/05/2022). 



    Festival dan kontes burung berkicau yang bertajuk Bupati Cup Indragiri Hilir tersebut turut dihadiri oleh Staf Ahli Menteri PPN/Bappenas Bidang Sinergi dan Pembiayaan Erwin Dimas, Kapolres Inhil, Dandim 0314/Inhil, Kadis Parporabud, dan Panitia Pelaksana serta para peserta festival. 

    Para peserta festival dan kontes burung berkicau ini diikuti dari berbagai Daerah yakni, Sumbar, Jambi, Bengkulu, Pekanbaru, Palembang, Perawang, Dumai, Medan, dan Batam. 

    Tujuan diselenggarakannya kegiatan festival burung ini yaitu untuk mempersatukan para kicau mania Inhil, meningkatkan minat wisata ke Inhil, dan diharapkan kedepannya akan menjadi kegiatan event tahunan. 



    Atas dasar itulah, Komunitas One Team Inhil bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Inhil menggelar kegiatan yang bertajuk Bupati Cup ini. 

    Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya mengatakan,"atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menyambut baik dengan diselenggarakannya festival dan kontes burung berkicau Bupati Cup Indragiri Hilir oleh Komunitas Kicaumania One Team ini,"katanya.

    Bupati juga berharap, "festival dan kontes burung berkicau ini dapat meningkatkan jalinan silaturrahmi dan persaudaraan khususnya antar penggemar dan pecinta burung berkicau,"Tambahnya 

    Lebih lanjut Bupati megatakan festival dan kontes burung berkicau ini juga bisa menjadi salah satu wujud konkret partisipasi masyarakat dalam rangka memberikan makna pada aspek pelestarian lingkungan. 

    "Dengan kegemaran memelihara burung berkicau, secara langsung maupun secara tidak langsung, telah ikut mendorong usaha-usaha untuk memelihara keanekaragaman hayati," terang Bupati HM Wardan 

    Diakhir sambutannya, Bupati HM Wardan juga berharap kegiatan lomba festival kontes burung berkicau ini kedepannya dapat diadakan lebih meriah lagi. Tutupnya 



    Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan penyerahan hadiah kelas MB Umum Loss dengan hadiah utana 1 Unit sepeda motor yang dimenangkan oleh peserta berasal dari bengkulu, diserahkan secara langsung oleh Bupati Inhil HM Wardan.



    Editor : Rezki

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini