-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Waktu Terbaik untuk Berolahraga saat Puasa

    Apr 7, 2022, April 07, 2022 WIB Last Updated 2022-04-07T05:24:50Z
    Ilustrasi. Waktu yang tepat untuk berolahraga saat puasa adalah sore hari jelang berbuka. (Google.com)


    BERITAINHIL com - Jakarta : Saat puasa, tubuh kerap terasa lemas. Hal itu membuat Anda merasa malas untuk melakukan aktivitas fisik, apalagi berolahraga.


    Padahal, umat Muslim justru dianjurkan untuk tetap aktif saat berpuasa. Ada waktu yang tepat untuk berolahraga saat puasa.


    Waktu Ideal Boleh Tidur Lagi Setelah Sahur Waktu Ideal dan Sehat untuk Seks di Bulan Ramadan.


    Ahli gizi klinis Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Fiastuti Witjaksono mengatakan bahwa tetap aktif dan berolahraga dianjurkan saat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan.


    "Karena tidak makan dan minum di siang hari bukan berarti Anda hanya duduk atau tidur saja, harus aktif bergerak. Ini [tetap aktif] juga untuk menjaga kebugaran tubuh," kata Fiastuti dalam webinar yang digelar Anlene, beberapa waktu lalu.


    Kapan waktu terbaik berolahraga saat puasa?


    Menurut Fiastuti, Anda bisa berolahraga di sore hari jelang waktu berbuka puasa. Olahraga yang diambil pun tidak usah terlalu berat, bisa dengan senam santai, joging, atau bahkan jalan santai.


    "Minimal tiga kali seminggu melakukan olahraga sebelum berbuka, misal jam 5 sore bisa, tidak usah setiap hari," kata dia. Cukup lakukan olahraga selama 20-30 menit dalam sehari.


    Selain di sore hari, Anda juga bisa mempertimbangkan olahraga di malam hari. Mengutip The National News, waktu yang tepat untuk berolahraga saat puasa lainnya adalah setelah berbuka puasa.


    Meskipun olahraga kardio bisa sulit dilakukan dengan perut kenyang, Anda bisa menunggu sekitar 60 menit setelah berbuka puasa untuk berolahraga ringan.


    Namun, selain mempertimbangkan waktu yang tepat untuk berolahraga saat puasa, perhatikan pula jenis aktivitas fisik yang diambil.


    Mengutip Women's Health Magazine, alih-alih kardio, lebih baik memilih latihan kekuatan saat berpuasa. Olahraga ini bisa dilakukan sebelum atau sesudah berbuka puasa, dengan tetap memerhatikan makanan apa saja yang dikonsumsi saat berbuka.


    Sumber : CNN Indonesia.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Website Traffic