-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Tanggapi Laporan Warga, Tim Gabungan Polres Inhil Siaga Berpatroli Terkait Aksi Balap Liar

    Mimin
    Apr 10, 2022, April 10, 2022 WIB Last Updated 2022-04-10T12:25:36Z

    Ilustrasi Penertiban Balap Liar di Tembilahan


    Beritainhil.com - Tembilahan : Aksi balap liar di sekitar Jalan Telaga Biru parit 7 dan Jalan Gerilya parit 6 Tembilahan Hulu Kabupaten Indragiri Hilir sangat meresahkan warga dan pengendara yang melintas.

    Aksi balap liar di setiap Subuh Ramadhan ini  dilaporkan warga bukan kali pertama dilakukan oleh sekelompok remaja di Tembilahan tersebut, tapi sejak memasuki 1 Ramadhan 1443 Hijriyah aksi membahayakan itu sudah kerap dilakukan.

    Parahnya, aksi balapan ini mereka lakukan di saat masyarakat sedang melaksanakan ibadah shalat subuh di Masjid yang tidak jauh dari arena balapan liar tersebut.

    "Sudah seminggu ini ada balapan terus di parit 6 dan 7. Tak tau orang lagi shalat subuh di Masjid, sampai pagi bunyi knalpotnya macam kehantuan. Meresahkan, " keluh salah seorang Warga Parit 7 Tembilahan yang enggan disebutkan namanya, Dilansir dari media Indovizka.com, Ahad (10/4/2022).

    Atas aksi balapan liar yang sudah meresahkan dan membahayakan pengguna jalan lainnya itu, warga sekitar berharap agar mendapat perhatian serius dari aparat keamanan terkait.

    Kasat Lantas Polres Inhil AKP Eri Asman SH saat dikonfirmasi indovizka.com terkait keluhan masyarakat ini menyampaikan telah  melakukan patroli gabungan sejak awal Ramadhan untuk mencegah aksi balap liar.

    Namun ia mengaku, tim patroli belum pernah menemukan adanya aksi balap liar di TKP seperti yang dilaporkan masyarakat itu.

    "Belum ada ditemukan aksi balap liar disana (Jalan Baharudin Yusup/Telaga Biru, red).  Mohon kerjasama semua pihak agar memberikan informasi akurat jika mengetahui adanya aksi balap liar," pinta AKP Eri Asman.

    Untuk memberikan rasa aman dan kondusif kepada masyarakat yang tengah menjalankan ibadah puasa, tim patroli gabungan Polres Inhil yang terdiri dari Satlantas, Sat Mapta, Sat Intel dan Reskrim ini terus berupaya siap siaga berpatroli dan merespon cepat setiap laporan yang masuk, baik itu balap liar, tawuran dan tindak kriminal lainnya.

    Dengan patroli di sepanjang jalan, menurut Kasat Lantas, akan mempersempit ruang para remaja yang akan melakukan aksi balapan liar sehingga situasi jalan tetap aman dan nyaman untuk dilalui pengguna jalan lainnya.

    Kepada orang tua ia juga menghimbau agar memberikan edukasi kepada anak-anaknya untuk tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain.

    Editor : Rezki

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Website Traffic