-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    PWI dan IKWI Inhil Gelar Buka Bersama Serta Berbagi Sembako Dan Santunan Anak Yatim

    Mimin
    Apr 22, 2022, April 22, 2022 WIB Last Updated 2022-04-22T00:19:34Z



    Beritainhil.com - Tembilahan : Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan buka puasa bersama, di Pondok Indragiri Tembilahan, Kamis 21 April 2022.

    Kegiatan yang mengusung tema "Tebar kebaikan, gelorakan optimisme" ini diisi dengan tausiyah agama oleh Al-Ustadz Junaidi, serta berbagi sembako dan penyerahan santunan kepada anak yatim.

    Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Inhil diwakili Kepala Diskominfopers, Kapolres, Kepala Lapas Kelas 2A Tembilahan, Pasi Ops Kodim 0314, perwakilan Bea Cukai Tembilahan, Koordinator Wilayah IV Pengawasan Ketenagakerjaan Provinsi Riau, Kepala Diskominfopers, Pembina Yayasan Vioni Bersaudara (YVB), pengurus bersama anggota PWI dan IKWI Inhil, serta undangan lainnya.

    Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan Zakat Baznas Inhil, Junaidi dalam sambutannya mengungkapkan, meskipun kepengurusan Baznas baru saja dilantik, namun sejumlah program telah berjalan sebagaimana biasanya, seperti penyaluran zakat berupa Paket Premium Ramadhan kepada masyarakat, yang salah satunya disalurkan melalui PWI Inhil.

    "Mudah-mudahan kerjasama yang baik antara Baznas dan PWI Inhil, khususnya dalam penyaluran zakat secara tepat sasaran kepada yang berhak menerimanya ini dapat terus berlanjut," ujarnya.

    Dijelaskan Junaidi, dana zakat yang terhimpun di Baznas Inhil selama ini langsung didistribusikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya, baik melalui zakat konsumtif maupun zakat produktif.

    "Ini sudah sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh Baznas Pusat," terangnya.

    Ada 4 poin yang menjadi tujuan penyaluran zakat, yakni bidang ekonomi untuk Mustahik, kemanusiaan, kesehatan, serta dakwah dan advokasi.

    "Jadi kalau Baznas membantu orang sakit misalnya, itu memang sudah ada aturannya. Karena itu, Baznas sudah mempunyai pasien tetap yang dibantu dan dibiayai pengobatannya, dengan memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan," terangnya.

    Untuk itu, lanjut Junaidi, pihaknya berharap dukungan dan kerjasama dari seluruh insan pers terutama PWI Inhil dalam mensosialisasikan dan menyebarluaskan informasi tentang program serta kegiatan Baznas Inhil kepada masyarakat.



    Pada kesempatan itu juga, Ketua PWI Inhil Ardiansyah mengucapkan terima kasih kepada seluruh mitra yang telah memberikan dukungan atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

    "Mudah-mudahan ini bisa menjadi amal jariyah bagi kita semua," ujarnya seraya mengungkapkan bahwa PWI Inhil telah menyalurkan sebanyak 50 Paket Premium Ramadhan yang berasal dari Baznas Inhil dan santunan kepada sejumlah anak yatim.

    Sesuai tema yang diangkat pada kegiatan ini, dijelaskan Ardiansyah, PWI Inhil berkomitmen untuk terus menebarkan kebaikan dan optimisme. Apalagi di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini, kepedulian terhadap sesama dan semangat yang kuat akan menjadi modal terpenting dalam menjalani kehidupan.

    "Makanya, kami mengajak semua kawan-kawan marilah tebar kebaikan dan optimisme, sehingga kita bisa bangkit bersama dari pandemi ini, dan tentunya tanpa mengurangi sikap kritis kita," tambahnya.

    Sementara itu, Bupati Inhil dalam sambutannya yang diwakili Kepala Diskominfopers Trio Beni Putra mengajak seluruh insan pers untuk terus menjaga kekompakan dan kebersamaan, dalam upaya mendukung dan mensukseskan program pembangunan daerah.

    "Mudah-mudahan kebersamaan di PWI ini menjadi contoh bagi organisasi-organisasi lainnya. Ini adalah salah satu wujud kekompakan dan sarana silaturrahmi, baik bagi sesama awak media maupun dengan pihak terkait lainnya," kata Trio.

    Editor : Rezki

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Website Traffic