-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Polsek dan Koramil 06 Kateman Serta YVB Bagikan Takjil Gratis ke Masyarakat

    Apr 27, 2022, April 27, 2022 WIB Last Updated 2022-04-27T14:20:32Z



    BERITAINHIL.com - Kateman : Bentuk kepedulian terhadap sesama di bulan suci Ramadhan, Polsek Kateman bersama Koramil 06/Kateman serta Yayasan Vioni Bersaudara membagikan takjil gratis kepada masyarakat. Di depan kantor Mapolsek Kateman jalan Abdul Manaf Kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (27/4/2022) sore.


    Kegiatan bagi-bagi takjil gratis tersebut merupakan sinergiritas antara TNI-POLRI dalam rangka memupuk rasa kebersamaan. Selain itu juga Polsek Kateman menyantuni 20 anak-anak yatim dan kurang mampu. Dan PSMTI Kateman menyerahkan berupa sarung kepada 20 anak yatim.


    Saat diwawancarai awak media Kapolsek Kateman AKP A.Raymon Tarigan .S.Sos. M.H saat didampingi ketua Bhayangkari Ranting Polsek Kateman Ani Arizona Barus, mengatakan pada momentum bulan suci Ramadhan, Polsek Kateman bersama Koramil 06/KTM serta Pembina YVB Marlis Syarif yang merupakan mantan salah satu camat Kateman. Membagikan takjil gratis kepada masyarakat dan juga menyantuni puluhan anak-anak yatim.


    "Walaupun hanya 300 takjil yang kami bagikan, tetapi yang dilakukan itu sebuah keikhlasan, dari Polsek Kateman ada 200 Takjil, dan Danramil 06/Kateman Kapten Inf Iwan Andoko, 50 takjil YVB 50 takjil," ungkap Kapolsek Kateman AKP A. Raymon Tarigan.


    Ia juga mengungkapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung kegiatan tersebut, sehingga terlaksana dengan baik.


    "Walaupun tadi di kelurahan Tagaraja diguyur hujan lebat, namun menjelang sore hari dan menunggu waktu berbuka puasa, hujan yang turun dapat berhenti, dengan begitu kegiatan yang kita laksanakan dapat terlaksana dengan lancar tanpa ada kendala apapun," sebutnya.


    Lebih lanjut dikatakan Kapolsek Kateman AKP A Raymon Tarigan, di bulan Ramadhan kali ini dapat juga terlaksana berbuka puasa dengan anak yatim yang diundang.


    "Mudah-mudahan mereka senang, dan dapat menikmati hidangan yang kita berikan, dan juga bantuan paket sembako dapat membuat mereka tersenyum," imbuhnya.


    Senada itu, Danramil 06/Kateman Kapten Inf Iwan Andoko mengatakan kegiatan bagi-bagi takjil tersebut adalah bentuk kepedulian terhadap sesama, di mana saat ini banyak masyarakat yang terdampak pendemi COVID-19.


    "Ya kami Koramil 06/Kateman akan terus bersinergi dengan pihak kepolisian dalam membangun komunikasi sosial, sehingga tercipta Kekompakan antara TNI dan polri di kecamatan Kateman," ungkap Danramil 06/Kateman Kapten Inf Iwan Andoko.


    "Seperti kemaren dan hari ini kita bersama-sama untuk membagikan takjil gratis kepada masyarakat di sungai Guntung, kelurahan Tagaraja," sambung Danramil.


    Sementara itu Pembina Yayasan Vioni Bersaudara Marlis Syarif merupakan mantan camat Kateman pada 2015 yang sedang bernostalgia di kecamatan Kateman.


    "Banyak pengalaman saya di sini saat menjabat camat, dengan itu membuat saya tidak bisa melupakan begitu saja, Alhamdulillah hari ini masih bisa memijak kaki di tanah Sungai Guntung. Dan masih bisa berbagi kebahagiaan kepada sesama," ujarnya.


    Ia juga sangat apresiasi terhadap Kapolsek Kateman dan Danramil 06/Kateman yang begitu Kompak, pada membagikan takjil gratis kepada masyarakat. Seharusnya di mana-mana agar sinergiritas terjalin kegiatan serupa dilakukan.


    "Sungai Guntung masyarakat sangat harmonis, kelihatan dari pemimpin nya dari camat, Danramil, Kapolsek dan ketua PSMTI Kateman, saat pelaksanaan hari ini semuanya saling sumbangsih, dan saling melengkapi," begitu seharusnya sehingga dapat menjadikan contoh," ujarnya Marlis.


    Bulan suci Ramadhan, tinggal berberapa hari lagi berakhir, mudah-mudahan silaturahmi akan terus terjaga, "Dan saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan permohonan maaf kepada masyarakat Kateman yang selama menjabat menjadi camat di sini ada kurang saya mohon maaf sebesar-besarnya," cetusnya.


    Dalam kesempatan tersebut yang juga hadir dalam acara tersebut Ketua PSMTI Kateman Sanusi (Akai) dirinya mengatakan selalu siap bersinergi untuk masyarakat khususnya yatim dan kaum duafa yang ada di kecamatan Kateman.


    "Kami PSMTI Kateman, akan mendukung kegiatan sosial dalam mambantu masyarakat, sehingga apa yang kami lakukan bisa dirasakan oleh warga, khsusnya masyarakat Kateman," ucap Akai.


    Salah satu masyarakat kelurahan Tagaraja, Sulaiman Masyarakat yang menerima takjil nampak sangat bahagia dan mengucapkan rasa sykur dan terimakasih atas bantuan takjil gratis yang diberikan oleh Polsek, Koramil, serta YVB. 


    "Sehingga saat mau cari menu berbuka puasa, tidak susah payah lagi meraguh kocek, sudah ada bantuan Takjil gratis dari Polsek, Koramil dan YVB," tandasnya.


    Terakhir dikatakannya dirinya sangat mengenal sosok camat 2015 yang begitu peduli kepada warganya. Banyak dulu bantuan sosial yang sering dibantu kepada masyarakat yang kurang mampu. 


    "Saya hanya bisa mendoakan agar semoga mantan camat teluk belengkong selalu sehat dan terus dapat berbuat kebaikan terhadap sesama," tutupnya.


    Tampak hadir dalam acara tersebut, Camat Kateman, Sutarno Wandoyo, S.Sos, Danramil 06/Kateman Kapten Inf Iwan Andoko, Kapolsek Kateman AKP A Raymon Tarigan, PT Sambu Group H A Ginting, pembina Yayasan Vioni Bersaudara Marlis Syarif, Ketua PSMTI Kateman Sanusi (Akai) tokoh agama dan tokoh masyarakat, ibu-ibu Bayangkari Ranting Polsek Kateman cabang Polres Inhil. Personil Polsek Kateman.***

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Website Traffic