-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    PC Muslimat NU Gelar Khataman Al-Qur'an Dan Pembagian Zakat, Infaq, dan Sedekah

    Mimin
    Apr 22, 2022, April 22, 2022 WIB Last Updated 2022-04-21T23:09:55Z



    Beritainhil.com - Tembilahan : Mensyiarkan Al-Qur'an dibulan suci Ramadhan Pimpinan cabang  Muslimat Nahdlatul ulama (PC muslimat NU) kabupaten Indragiri Hilir mengelar Khatam Al- Qur'an sekaligus berbagi Zakat Infaq dan sedekah, Kamis (21/4/22).

    Kegiatan Khatam Al- Qur'an tersebut dilaksanakan di sekretariat Muslimat NU Inhil jalan M Boya nomor 1, Kelurahan Tembilahan Kota, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir.



    Kegiatan Khataman Al-Qur'an ini rutin dilakukan pada bulan suci ramadhan dan dipimpin langsung oleh Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Inhil Hj. Zulaikhah Wardan, dan dihadiri wakil-wakil ketua dari berbagai bidang PC Muslimat NU Kab. Inhil dan beberapa Anggota PC Muslimat NU.

    Usai melaksanakan Khatam Al-Qur'an, Hj. Zulaikhah Wardan bersama para pengurus Muslimat NU melaksanakan pembagian Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS) kepada Kaum Duafa serta berbagi paket ceria Idul Fitri dari Pengurus PC Muslimat NU kepada Masyarakat tembilahan yang berhak menerima zakat infaq dan sedekah.

    Dalam sambutannya Hj. Zulaikhah Wardan mengatakan bahwa ini adalah Khatam Al-Qur'an yang ke-3 dibulan suci Ramadhan. "Mudah-mudahan Khatam ini semua yang kita baca mendapatkan ridho dan diterima Allah Subhanahu Wataala," ucap Ketua PC muslimat NU Hj Zulaikha Wardan.



    Hj Zulaikha Wardan mengatakan Hari ini sudah memasuki puasa yang ke-20. Perbanyaklah beramal ibadah mudah-mudahan mendapat malam lailatul qadar.

    Selanjutnya ketua PC muslimat NU  juga mengatakan bahwa hari ini bertepatan dengan hari kartini dan kartini adalah merupakan tokoh emansipasi, hak yang sama antara perempuan dan laki-laki. "Kalau tidak ada kartini mungkin kita tidak bisa seperti sekarang ini," tutur wanita yang penuh murah senyum tersebut.

    Tidak bisa dipungkiri juga bahwa masih banyak perempuan yang tertindas, yang tidak berdaya, yang di lecehkan, dan yang tidak diberikan hak-hak nya.

    "Kita sebagai pengurus Muslimat NU organisasi keagamaan kita di harapkan sebagai ibu yang benar-benar bisa mempertahankan akidah, menyelamatkan akidah kita terutama sekali di keluarga kita, anak-anak kita," tandasnya.

    Terkahir dikatakan Hj Zulaikha Wardan yang juga merupakan bunda PAUD Inhil jangan sampai anak-anak buah hati yang dimiliki terpengaruh dengan aliran-aliran yang luar biasa menyesatkan.



    "Semoga kita bisa menjadi kartini-kartini yang selalu memperbanyak amal ibadah sehingga kita bisa membina dan membimbing keluarga-keluarga kita kejalan Allah Subhanahu Wataala," tutup Hj. Zulaikhah Wardan.

    Editor : Rezki

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Website Traffic