-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Ketua GSH Hj Zulaikhah Serahkan Paket Premium Ramadhan Untuk Keluarga Sasaran GSH

    Mimin
    Apr 9, 2022, April 09, 2022 WIB Last Updated 2022-05-16T17:22:28Z



    Beritainhil.com - Tembilahan : Pada malam ke 7 Ramadhan 1443 H, Tim Gerakan Satu Hati (GSH) Kabupaten Indragiri Hilir menyerahkan paket Premium Ramadhan kepada 8 (delapan) keluarga sasaran balita gizi buruk dan balita gizi kurang di Kecamatan Sungai Batang.

    Penyerahan Paket Premium Ramadhan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua Tim GSH Inhil, Hj Zulaikhah Wardan S Sos ME, kepada Ketua TP PKK Kecamatan Sungai Batang Umi Latifah didampingi pengurus TP PKK Kecamatan Sungai Batang di Pendopo Rumah Dinas Kediaman Bupati Inhil, Jalan Kesehatan Tembilahan, setelah shalat sunat Tarawih berjamaah dan dialog Bupati Inhil HM Wardan MP bersama Camat, Kepala Desa, Lurah dan tokoh masyarakat Kecamatan Sungai Batang, Jumat (8/4/2022) malam.



    Ketua GSH Kab. Inhil, Hj. Zulaikhah Wardan yang juga merupakan Ketua TP PKK dan Ketua Muslimat NU Kab. Inhil mengatakan Tim Gerakan Satu Hati Inhil telah bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kab. Inhil dalam hal mendistribusikan zakat dimana sasarannya adalah keluarga gizi buruk dan gizi kurang sasaran GSH.

    Ia juga menjelaskan bahwa balita keluarga sasaran gizi buruk dan gizi kurang di Kabupaten Indragiri Hilir pada umumnya berasal dari keluarga yang ekonominya rendah atau sangat kekurangan, dengan kondisi seperti ini mereka tidak mampu memberikan kebutuhan sehari-hari yang memenuhi asupan gizi untuk pertumbuhan anak-anak mereka.

    Selain itu, juga terdapat anak bayi dan balita yang pertumbuhannya terhambat dengan adanya penyakit penyerta, yang membutuhkan penanganan khusus.

    Melihat kondisi ini, Tim GSH Inhil bekerjasama dengan BAZNas Inhil untuk menyalurkan zakat kepada keluarga gizi buruk dan gizi kurang sasaran GSH yang ada di Kab. Inhil yang menurut ketentuan BAZNas memang tergolong kepada salah satu Asnaf yang berhak menerima zakat.



    "Pada malam ini kita menyerahkan zakat dari BAZNas berupa delapan Paket Premium Ramadhan kepada delapan keluarga gizi buruk dan gizi kurang sasaran GSH di Kecamatan Sungai Batang," katanya.

    Pada momen bulan Ramadhan ini, tim GSH akan menyalurkan Paket Premium Ramadhan ini kepada keluarga balita gizi buruk dan gizi kurang yang ada di 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir ini.

    Semoga zakat yang kita salurkan menjadi berkah, bisa memberikan kebahagiaan bagi yang menerimanya, dan kedepannya mereka bisa terlepas dari kemiskinan dan Inhil terbebas dari Gizi buruk, gizi kurang dan stunting," tambah Hj Zulaikhah.



    Hj Zulaikhah Wardan juga berharap dan mengajak para penerima zakat untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, serta bersukur dan mendoakan para Muzakki (orang-orang yang berzakat) agar diberkahi semua hartanya bertambah banyak dan bertambah pula zakatnya.



    "Kepada yang belum berzakat mudah-mudahan menyusul sehingga zakat yang terhimpun di BAZNas bertambah banyak, dan kita tahu bahwa masih banyak keluarga-keluarga kita yang membutuhkan dengan banyaknya zakat yang terhimpun mereka juga dapat menerima seperti apa yang kita serahkan hari ini," harap Zulaikhah.

    Editor : Rezki

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Olahraga

    +

    Iklan

    Website Traffic