-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Kerap Terjadi Pemadaman Listrik di Bulan Ramadhan, Ketua IWO Inhil Sampaikan Aspirasi Masyarakat

    Apr 12, 2022, April 12, 2022 WIB Last Updated 2022-04-12T16:01:14Z
    Ketua IWO Inhil Muridi Susandi bersama Manager PLN ULP Tembilahan Jaswir


    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Ketua Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Muridi Susandi menyampaikan aspirasi masyarakat terkait pemadaman listrik oleh PLN Tembilahan yang belakangan kerap terjadi, terutama pada bulan Ramadhan ini.


    Penyampaian aspirasi masyarakat tersebut dilakukan oleh Ketua IWO Inhil kepada Manajer PLN Tembilahan, Jaswir sembari duduk menikmati secangkir kopi di Langkaw Cafe, Selasa (12/4/2022) malam.


    Sandi, begitu biasa sapaannya, mengatakan, tak jarang masyarakat Tembilahan mengeluhkan pemadaman listrik di bulan Ramadhan membuat situasi kian sulit.


    "Apalagi, sebentar hidup, sebentar padam. Fenomena seperti ini akan cenderung menimbulkan resiko kerusakan pada perabotan elektronik," ujar Sandi sembari mengatakan, resiko lain pemadaman listrik yang tak menentu adalah kebakaran.


    Disamping sederet resiko tersebut, Sandi mengungkapkan, fenomena pemadaman listrik juga telah menjadi penghambat aktifitas perkantoran yang tentunya akan berpengaruh terhadap produktifitas.


    "Beberapa hal ini mesti jadi perhatian pihak PLN. Kita tidak tahu pasti apa yang menjadi penyebab pemadaman listrik. Namun yang pasti, sebagai pelanggan kita menuntut yang terbaik saja dari PLN. Jangan ada lagi pemadaman listrik," jelas Sandi.


    Kendati pada pertemuan tersebut terdapat banyak kritik yang disampaikan, Sandi juga memberikan apresiasi terhadap kinerja para petugas lapangan yang tampak begitu aktif dalam hal merespon keluhan pelanggan.


    "Ada hal yang harus dikritik, namun juga ada hal yang mesti diapresiasi. Salah satunya adapah kinerja petugas lapangan PLN Tembilahan yang bergerak cepat jika ada masalah kelistrikan oleh pelanggan," ungkap Sandi.


    Perihal peningkatan Rasio Elektrifikasi (RE) mencapai 100 persen di Kabupaten Indragiri Hilir, Sandi mengaku sangat mendukung program yang tengah diagendakan oleh pihak PLN itu. Sandi berharap, rencana tersebut dapat segera direalisasikan.


    "Tentunya dengan Rasio Elektrifikasi yang mencapai 100 persen, tidak ada lagi masyarakat yang tidak memiliki penerangan di rumahnya. Hal ini pastinya sangat baik dan patut kita dukung. Semoga secepatnya bisa terealisasi," pungkas Sandi.


    Sementara, Manajer PLN Tembilahan, Jaswir menyambut baik dan mengapresiasi kepedulian Ketua IWO Inhil terhadap masyarakat dengan cara menyampaikan aspirasi secara langsung kepada pihak PLN Tembilahan.


    "Kita butuh sosok seperti Beliau, yang berani bertemu dan menyampaikan langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat. Kami berharap kritik yang diberikan dapat menjadi penyemangat kami untuk bekerja lebih baik lagi demi Kabupaten Inhil tercinta ini, kata Jaswir didampingi Manager PLN UP3 Rengat yang diwakili Humas PLN UP3 Rengat, Fauzar.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Website Traffic