-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Jelang Lebaran Idul Fitri 1443 H Masyarakat Desa Sungai Intan Goro Jalan

    Apr 27, 2022, April 27, 2022 WIB Last Updated 2022-04-27T03:52:00Z


    BERITAINHIL.com - Sungai Intan : Sebagai mana kebiasaan saat menyambut bulan ramadhan, kembali masyarakat Desa Sungai Intan Kecamatan Tembilahan Hulu Kabupaten Indragiri Hilir-Riau, melaksanakan goro ( gotong royong) pembersihan area luas jalan lintas dan lingkungan, beberapa hari jelang Hari Raya idul Fitri 1443 Hijriyah. Rabu (27 April 2022)


    Jelang lebaran, selain tentu sibuk dengan aktifitas persiapan perayaan hari kemenangan 'idul Fitri,namun sebagian besar masyarakat Desa Sungai Intan,Tidak melupakan pentingnya perawatan fasilitas umum, seperti jalan desa dan jalan lingkungan.Kegiatan menabas (ret-memangkas rumput/semak menggunakan senjata tajam*parang) dilaksanakan sejumlah warga. Di beberapa titik wilayah yang dipandang penting untuk dilakukan pembersihan. Tidak hanya itu, dengan diajak oleh ketua RT, RW dan Kepala Dusun, juga melakukan penutupan jalan yang berlubang dengan alas kayu ataupun tanah, agar kembali rata dan nyaman untuk dilalui.


    "Iya pak, kemarin di Dusun Cempaka,ketua RT dan RW serta warga dan anak-anak remaja turun gotong royong,mudah-mudahan nanti kalau ada tamu atau sanak famili dari jauh sampai kekampung kami, enak mereka lewat. Dan tentu ini bagian dari amal jariyah, pembersihan fasilitas umum, apalagi dibulan Ramadhan, berlipat-lipat Allah kasih kebaikan," tutur Syamli Kepala Dusun Cempaka yang juga seorang ustad Muda Bertalenta.


    Hal senada diungkapkan oleh Syarkawi dan Satar, yang merupakan ketua RT di Dusun Cempaka.


    "Ini juga bagian dari arahan pak wali(ret-Ahmad Ependi). Kita jaga kampung kita. kami turun agak pagi-pagi pak goronya. Kalau siang panas, lamahan awak (ret-badan melas) maklum puasa," ungkap mereka sedikit bercanda sambil tersenyum.


    Sementara itu Kepala Desa Sungai Intan Ahmad Ependi memberikan apresiasi atas kesadaran warga didalam memperhatikan fasilitas umum dengan gotong royong bersama. Ia berharap, kekompakan seluruh warga desa, semakin meningkat, tentu ini perlu peran aktif para ketua RT dan RW setempat.


    "Alhamdulillah, saya monitor, warga bergotong royong .Untuk fasilitas umum, memang seharusnya begini, dengan kesadaran. Mudahan mudahan seluruh masyarakat kompak, saya berharap jalan-jalan poros dan lingkungan yang belum di bersihkan dari Dusun Cempaka, Dusun Sungai Nibung, Dusun Sungai Intan, Dusun Sungai Pinang dan Dusun Karya Makmur jelang hari H idul Fitri besok,dapat bersih semua".tutup Ahmad Ependi.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Website Traffic