-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Jalan Longsor Lintas Inhu - Inhil, Wagubri : Harus Segera Diperbaiki

    Mimin
    Apr 9, 2022, April 09, 2022 WIB Last Updated 2022-04-09T09:32:09Z



    Beritainhil.com - Inhu : Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution, meninjau jalan longsor di lintas Inhu-Inhil, Dusun Suka Maju, Kecamatan Kuala Cenaku, Kabupaten Inhu, Sabtu (9/4/2022). 

    Tinjauan tersebut dilakukan Wagubri di sela-sela lawatan Safari Ramadan ke Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dan Indragiri Hulu (Inhu). 

    Baca Juga : Bupati Inhil Dampingi Wagub Riau Tinjau Pasar Murah

    Saat peninjauan Wagubri di dampingi Kadis Bina Marga PUPR Riau, Kabiro Pembangunan Setdaprov Riau, Al Zuhra, Camat Kuala Cenaku, dan pihak terkait lainya di Inhu.


    Edy Nasution mengatakan, longsor yang terjadi di jalan lintas Inhu-Inhil Dusun Suka Mulya ini sangat mengkwatirkan yang dalam jarak waktu dekat bisa makin melebar ke badan Jalan. Tambah lagi jalan lintas ini juga banyak truk bermuatan berat yang juga bisa menjadi pemicu terjadinya longsor.

    " Kondisinya sudah mengkhawatirkan dan harus segera diantisipasi. Namun karena ini kewenangannya di Pemerintahan Pusat kita akan segera komunikasikan, agar bisa segera ditindaklanjuti. Karena jalan ini juga merupakan akses utama menghubungkan dua daerah yang bisa terisolir jika terjadi putus," kata Edy Nasution.

    Panjang jalan longsor tersebut, mencapai sekitar 10 hingga 20 meter, sedangkan yang mengalami retak hampir mencapai 100 meter. Longsor tersebut, Edy Nasution, terjadi akibat abrasi aliran sungai yang juga harus bisa diantisipasi kedepannya.

    " Lokasi ini sebelumnya juga sudah pernah ditinjau lansung oleh Gubernur Riau. Maka itu kita akan komunikasikan lagi dengan balai Kementrian PU yang ada di Riau. Sehingga perbaikannya bisa segera dilaksanakan," ujarnya.

    Sementara Kabid Bina Marga PUPR Riau, Ali Subagio, mengatakan, Provinsi Riau memang tidak bisa berbuat apa-apa karena terkendala kewenangan ada Pemerintah Pusat.

    " Kewenangannya ada pada Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS), kita akan koordinasikan lagi seperti apa. Karena sesuai koordinasi sebelumnya belum ada penganggaran ditahun 2022 ini," kata Ali.

    Editor : Rezki
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Website Traffic