-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Dua Orang Tuna Daksa Dikirim Dinsos Inhil ke Pekanbaru Mengikuti Pelatihan Ketrampilan Menjahit

    Apr 21, 2022, April 21, 2022 WIB Last Updated 2022-04-21T16:27:02Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Dinas Sosial Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengirimkan dua orang tuna Daksa untuk mengikuti pelatihan keterampilan menjahit di Pekanbaru. 


    Dua orang penyandang disabilitas asal Kabupaten Indragiri Hilir ini yakni Muhammad Tedi 24 tahun asal Tembilahan Kota dan Riyan Nofrianto 24 tahun asal Tembilahan Hulu.

    Mereka dikirim untuk mengikuti Pelatihan keterampilan yang dipusatkan di UPT Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Daksa, Rumbai Pekanbaru ini selama 6 bulan kedepan.


    "Sebelum dikirim mengikuti pelatihan keterampilan menjahit di Pekanbaru, mereka berdua di Asesmen dulu, layak atau tidaknya mengikuti pelatihan keterampilan ini," Ungkap Kepala Dinas Sosial, Kabupaten Indragiri Hilir, Hj Djamilah melalui Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Nuraini, SE, Senin 11April 2022.

    Dijelaskan Nuraini, pelatihan ketrampilan menjahit ini merupakan program dari pemerintah Provinsi Riau. Dimana Dinas Sosial Kabupaten Indragiri Hilir mendapat jatah mengirimkan 5 orang tuna daksa, namun setelah hasil asesmen baru didapatkan 2 orang. 


    "Setelah di asesmen mulai dari kelengkapan berkas administrasi dan pemberitahuan waktu pelaksanaan, banyak yang tidak sangup mengikuti pelatihan selama 6 bulan, makanya kita baru bisa mengirim dua orang tuna Daksa," beber Kabid Rehabilitasi Sosial, yang akrab disapa Oma ini. 


    Ia berharap setelah mengikuti pelatihan keterampilan menjahit bagi dua orang tuna Daksa asal Kabupaten Inhil tersebut, bisa menambah keterampilan dan menjadi sumber pendapatan bagi mereka. 


    "Ketika sudah pandai menjahit, bisa menjadi mata pencairan tambahan bagi mereka dan bisa menjadi lebih mandiri," pungkas Oma.*

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Olahraga

    +

    Iklan

    Website Traffic