-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Dai Pemberdaya Dompet Dhuafa Dikirim Ke Concong Luar, Inhil

    Mimin
    Apr 5, 2022, April 05, 2022 WIB Last Updated 2022-04-05T01:41:39Z



    Beritainhil.com - Tembilahan : Pengantaran Dai Pemberdaya Dompet Dhuafa untuk penempatan di Desa Concong Luar, Kecamatan Concong, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau. Ada 12 orang Dai Pemberdaya yang dikirim ke berbagai daerah di Indonesia, salah satunya di Kecamatan Concong.

    Serah terima Dai Pemberdaya dilaksanakan di Masjid Besar Nurul Huda, Concong luar. Dihadiri oleh Sekcam Concong luar Ahmad Bahrin, Kepala Kelurahan Concong Luar Bapak Mukhlis, Ketua PHBI Bapak Taufik, Ketua Pengurus Masjid Besar Nurul Huda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, RT, RW, yang ada di sekitaran Masjid Nurul Huda.

    Dai Pemberdaya yang ditempatkan di Kecamatan Concong Luar bernama Ustad Haikal Rahman. Dai Pemberdaya Dompet Dhuafa sudah dibekali pelatihan selama satu bulan lamanya di pusat Cordofa (Corps Dai Dompet Dhuafa) Jakarta. 

    Dai Pemberdaya ini akan berdakwah melaksanakan program-program keagamaan selama satu tahun lama. Program-program yang akan dilaksanakan selama setahun ke depan sesuai dengan kebutuhan dan usulan dari masyarakat dan stakeholder setempat. 

    Untuk secara garis besar program yang akan dilakukan oleh Dai Pemberdaya nantinya sebagai berikut:
    - Membentuk atau Mengembangkan Pusat Belajar Mengaji (PBM).
    - Menghidupkan atau Mengembangkan Majelis Taklim (Ibu-ibu, Bapak-bapak, atau Remaja).
    - Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat.
    - Pelatihan Tata Cara Salat
    - Madrasah Tapal Batas
    - Pelayanan Pengogatan Gratis
    - Pelatihan Pertanian
    - Peningkatan Produksi Pertanian, Perkebunan, dan Peternakan Lokal
    - Pembentukan Rumah Baca Tulis
    - Mengangkat Minimal 1 Produk Lokal atau Destinasi Wisata Lokal di Kancah Nasional
    - Mengkader Dai Lokal untuk Keberlanjutan Estafet Dakwah di Concong Luar, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau.

    Dompet Dhuafa sebagai lembaga ZISWAF (Zakat, Infak, Sedekah, dan Wakaf) siap bersinergi dengan pemerintah daerah setempat untuk terus membangun SDM masyarakat setempat, terkhususnya di bidang keagamaan.

    "Harapan kami dari Dompet Dhuafa agar Dai Pemberdaya ini bisa menghidupkan kegiatan-kegiatan keagamaan di sini. Jika belum ada, mudah-mudahan bisa diadakan, jika sudah ada, bisa dikembangkan lagi. Jadi siar dakwah di Concong Luar ini hidup dan punya kader-kader dai untuk kedepannya. Semakin banyak donatur yang berzakat di Dompet Dhuafa, semakin besar manfaat yang dirasakan masyarakat, salah satunya untuk pendanaan penempatan Dai Pemberdaya ini," terang Redovan Jamil, selaku Officer Pendidikan dan Dakwah Dompet Dhuafa Riau saat menyampaikan kata sambutan dan penjabaran program Dai Pemberdaya.

    Editor : Rezki

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Olahraga

    +

    Iklan

    Website Traffic