-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Cek Lahan Ketahanan Pangan, Kodim 0314 Inhil Bersama Dinas Pertanian Lakukan Rapat Koordinasi

    Mimin
    Apr 14, 2022, April 14, 2022 WIB Last Updated 2022-04-14T04:10:27Z



    Beritainhil.com - Tembilahan : Pasi Teritorial Kodim 0314/lnhil melakukan pengecekan kesiapan lahan pertanian yang akan dijadikan sebagai lahan ketahanan pangan Kodim 0314/lnhil sekaligus melaksanakan rapat koordinasi dengan Dinas Pertanian yang diselenggarakan di Kantor Dinas Pertanian Pekan Arba, Jalan Pekan Arba Tembilahan, Selasa, (12/4/2022).

    Dandim 0314/lnhil Letkol Arh M. Nahruddin Roshid, S.E.,M.Tr.(Han) melalui Pasi Teritorial Lettu lnf Rejekinta Ginting mengatakan bahwa Kegiatan pengecekan ini dilakukan guna memastikan kesiapan lahan yang akan dijadikan sebagai lahan ketahanan pangan.

    “Selain mengecek kesiapan lahan, kami juga menentukan tempat yang tepat untuk bisa mendirikan tenda serta memastikan jaringan lnternet ataupun signal yang bagus karena rencananya nanti pada tanggal 17 April ini akan dilakukan launching antara Dandim 0314/lnhil bersama seluruh Forkopimda Kabupaten lnhil dengan Danrem 031/Wira Bima langsung dari sini,” terangnya.

    “Untuk lahan yang kita siapkan seluruhnya ada seluas 6 Hektare. Namun yang sudah kita bersihkan baru sekitar 2 Hektare. Karena prosesnya memang cukup lumayan susah dimulai kita harus membersihkan semak-semak dengan cara ditebas dan menggunakan mesin babat rumput baru kita bisa membajak. Untuk membajak sawah ini juga harus dilakukan sebanyak 2 kali baru bisa bersih dan rata serta siap untuk ditanami padi,” jelasnya lagi.

    “Pada hari ini juga kami langsung melakukan rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Kabid Tanaman Pangan Hortikultura dinas Pertanian Kabupaten lnhil di kantor dinas pertanian Kecamatan Pekan Arba untuk membahas kesiapan kedepan baik kesiapan tempat alat maupun kesiapan personil baik itu dari TNl maupun dari Dinas Pertanian dan kelompok tani. Mudah mudahan dengan adanya rapat koordinasi ini,semua yang akan kita lakukan ke depan dapat terukur dan terencana sehingga pada pelaksanaannya nanti dapat berjalan aman dan lancar tanpa kendala apapun,” pungkasnya.

    Sementara itu Kabid Tanaman Pangan Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Inhil, Kurniawan, mengatakan bahwa kegiatan rapat ini dilakukan untuk menyiapkan apa-apa yang dibutuhkan baik untuk pengolahan lahan pertanian maupun penyiapan untuk pada saat pelaksanaan video conference bersama pak Danrem langsung nanti.

    “Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan saling mendukung dalam rencana kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Kodim 0314/lnhil nanti. Ini suatu bentuk sinergitas yang sangat baik. Apalagi kegiatan ini menyangkut kegiatan ketahanan pangan wilayah, tentunya kami sebagai unsur dari pemerintah daerah sangat sangat mendukung dan menyambut baik kegiatan ini,” ujarnya.

    “Mudah mudahan semuanya dapat berjalan lancar dan kedepannya bisa berhasil hingga hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat dalam mempersiapkan ketahanan pangan wilayah,” tutupnya.

    Editor : Rezki

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Olahraga

    +

    Iklan

    Website Traffic