-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Bupati HM Wardan Bersama Masyarakat Kateman Diskusikan Pembangunan 3 Kantor Desa

    Mimin
    Apr 16, 2022, April 16, 2022 WIB Last Updated 2022-04-15T23:03:19Z

    Bupati HM Wardan Bersama Masyarakat Kateman Diskusikan Pembangunan 3 Kantor Desa


    Beritainhil.com - Tembilahan : malam ke-14 Ramadhan Bupati Inhil HM Wardan Sholat isya sekaligus sholat tarawih berjamaah bersama Camat dan unsur masyarakat Kecamatan Kateman di pendopo kediaman Bupati Inhil jalan Kesehatan Tembilahan (15/4/22).

    Turut hadir pada agenda Safari Ramadhan tersebut Baznas Provinsi Riau, Asisten, staf ahli, kepala OPD Pemkab Inhil, Anggota DPRD Inhil, ketua Baznas Inhil, Camat serta unsur Upika kecamatan Kateman.

    Bupati HM Wardan Bersama Masyarakat Kateman Diskusikan Pembangunan 3 Kantor Desa


    Rutin setiap malam bulan Ramadhan, seusai shalat isya dan taraweh dilanjutkan dengan dialog guna mencari masukan serta informasi perbaikan kemajuan pembangunan Dikabupaten Indragiri hilir.

    Awal pembuka dialog diisi tausiah oleh wakil ketua Baznas Provinsi Riau yang menerangkan tentang pentingnya zakat profesi dikeluarkan oleh setiap aparatur sipil negara (ASN) dilingkungan pemerintah Kabupaten Indragiri hilir.

    Bupati HM Wardan Bersama Masyarakat Kateman Diskusikan Pembangunan 3 Kantor Desa


    Apresiasi juga disampaikan oleh Baznas Provinsi Riau terhadap dukungan pemerintah Kabupaten Indragiri hilir dibawah pimpinan Bupati Inhil HM Wardan, dimana pemkab inhil mensupport penuh keberadaan Baznas Inhil dalam kelancaran program Baznas dalam penyaluran zakat kepada para Mustahik yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir.

    Sementara itu camat Kateman dalam sambutannya menyampaikan, keadaan kantibmas selama bulan Ramadhan berjalan dengan aman dan lancar, untuk pelaksanaan pembangunan kecamatan Kateman telah menyelesaikan Musrenbang, pencapaian vaksinasi diatas 80 persen serta penanganan kasus stunting telah maksimal dilakukan dengan aktifnya seluruh posyandu yang ada disetiap desa. 

    Adapun masalah yang sedang dihadapi saat ini, terkait kerusakan tiga kantor desa, infrastruktur jalan dan Gorong-gorong jalan utama menuju sarana pendidikan.

    Menanggapi apa yang telah disampaikan Camat Kateman, Bupati Inhil HM Wardan mengatakan, Pada Tahun 2023 pemkab Inhil telah merencanakan pembangunan lima kantor camat dan puskesmas. Untuk rusaknya tiga kantor desa, pemkab Inhil melalui dinas PMD akan mencari peluang pembangunan dengan menggunakan anggaran non APBD. Terkait infrastruktur jalan Bupati HM Wardan menginstruksikan langsung kepada dinas PUTR dalam penanganannya.

    Apresiasi juga disampaikan Bupati HM Wardan terhadap capaian vaksinasi dan penanganan kasus stunting di Kecamatan Kateman.

    Bupati HM Wardan Bersama Masyarakat Kateman Diskusikan Pembangunan 3 Kantor Desa


    Diakhir acara, Bupati Inhil HM Wardan menerima Penyaluran Zakat dari Baznas Provinsi Riau sebesar 500 juta rupiah yang nantinya akan disalurkan kepada para mustahik yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir. 

    Dalam kesempatan tersebut Bupati Inhil HM Wardan bersama Istri juga menyalurkan batuan Paket Premium ramadhan berkah dari Baznas Inhil, peralatan kesehatan penanganan kasus stunting dan gizi kurang berupa alat ukur timbang, Cindramata kain sarung dan mukena serta bantuan lainnya untuk masyarakat Kecamatan Kateman dalam kegiatan Safari Ramadan. 

    Editor : Rezki

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini