-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Baznas Inhil Salurkan 3.510 Paket Premium Ramadhan

    Apr 7, 2022, April 07, 2022 WIB Last Updated 2022-04-07T11:47:32Z
    Penandatanganan MoU Baznas Kabupaten Inhil dengan Bank Riau Kepri


    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Paket premium berkah ramadhan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tahun ini meningkat dari tahun lalu. Sebelumnya berjumlah 2700 Paket premium dan sekarang yang akan disalurkan berjumlah 3.510 paket premium ramadhan.


    Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Baznas Kabupaten Inhil Yunus Hasbi saat menggelar pelepasan paket premium ramadhan berkah dan pemandangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Bank Riau Kepri dengan Baznas Kabupaten Inhil, di depan toko Z Jalan Sungai Beringin Parit 16 Tembilahan, Kamis (7/4/22).

    Ia mengatakan bahwa sebelumnya Baznas membeli beras dari luar kabupaten Inhil, dan tahun ini  sesuai dengan instruksi Bupati Inhil H M Wardan pihaknya memakai beras lokal yang di produksi oleh petani kabupaten Inhil.


    "Tentu kami akan menanggapi instruksi Bupati bahwa ke depan apabila pengumpulan kita cukup signifikan untuk kita lakukan pembinaan produktif kepada petani kita, kedepan akan lahir petani-petani binaan Baznas dimana bangsa pasarnya sesuai harapan pak Bupati adalah Baznas itu sendiri yang akan membelinya," kata Yunus Hasbi saat menyampaikan sambutannya.

    Kemudian, dikatakan Yunus bahwa pihaknya juga akan mengajak pemilik gudang-gudang yang ada di kabupaten Inhil untuk bekerjasama menyetok beras para petani binaan Baznas.


    "Dan nanti kita akan kerjasama dengan pemilik-pemilik gudang untuk di stok kan berasnya, sehingga di musim-musim ramadhan dilakukan penggilingan. Itu target minimal satu tahun sekali pendistribusian, dan boleh jadi kita lakukan pendistribusian secara masif besar-besaran itu mungkin setahun 2 kali atau setahun 3 kali sangat ditentukan nanti pengumpulan kedepannya," sebutnya.

    Sementara itu, Pimpinan Bank Riau Kepri Cabang Tembilahan T. Riwandra Chairuddin dalam sambutannya mengatakan bahwa kerjasama Baznas Kabupaten Inhil dengan Bank Riau Kepri merupakan kerjasama dalam hal untuk penyaluran atau penemaan zakat dan infaq yang dilakukan dengan sistem digital atau menggunakan handphone.


    "Jadi bapak-bapak dan ibu-ibu bisa membayar zakat dengan mudah, bisa kapan pun dan dimanapun, tujuannya bekerjasama dengan Baznas untuk mempermudah masyarakat melakukan transaksi zakat dan infaq," ujarnya.

    Di samping itu, atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) Bupati Inhil H M Wardan memberikan apresiasi dan mengucap terimakasih yang setinggi-tingginya bahwa dari tahun ke tahun aktivitas yang dilakukan oleh Baznas Kabupaten Inhil ini menunjukkan trainer yang meningkat.


    "Kita bisa lihat dari tahun 2021 ada 2700 paket dan alhamdulilah tahun ini meningkat 3.510 paket, peningkatan ini dibarengi dengan upaya dari pengumpulan zakat dan infaq yang disalurkan melalui Baznas Kabupaten Inhil," kata Bupati.

    Tentunya, melalui kesempatan itu Bupati Inhil mengimbau kepada seluruh mitra untuk menyampaikan informasi agar membayar zakat melalui Baznas Kabupaten Inhil.


    "Saya mengimbau jadilah corongnya Baznas untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat agar menyalurkan zakatnya melalui Baznas. Karena inilah yang legal yang telah ditetapkan oleh pemerintah yang diatur oleh undang-undang Kalau kita sudah membayar zakat dan infaq akan dikasi semacam kwitansi bukti bahwa kita telah membayar," pungkasnya.


    Editor : Ysf.


    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Website Traffic