-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Satpol PP Inhil Kembali Peringatkan PKL Bandel

    Mimin
    Mar 13, 2022, March 13, 2022 WIB Last Updated 2022-03-13T07:06:21Z



    Beritainhil.com - Tembilahan : Pedagang Kaki Lima (PKL) umumnya menyebar pada berbagai titik di wilayah suatu daerah, menawarkan berbagai kebutuhan masyarakat dengan harga terjangkau, ini juga menjadi salah satu keuntungan dari adanya Pedagang Kaki Lima, kebutuhan masyarakat akan terpenuhi dengan prinsip efisien, baik dalam waktu, jarak, maupun biaya.


    Pedagang kaki lima juga merupakan pekerjaan dari sektor informal. Perkotaan pun diidentikkan dengan Pedagang Kaki Lima, maka dari itu erat pula kaitannya dengan daerah perkotaan, begitu pun dengan Kota Tembilahan Kab.Indragiri Hilir.


    Untuk itu, PKL sudah pasti menjadi pengaruh yang besar terhadap penampilan serta tatanan kota. Tentunya peran PKL sangat dibutuhkan dalam mewujudkan kota yang bersih dan indah demi kenyamanan masyarakat.


    Sesuai dengan Intruksi Bupati Indragiri Hilir Nomor Kpts.295/IV/HK -2021 Tentang Pembentukan tim pelaksana patroli keamanan dan ketertiban lingkungan di wilayah Pemerintahan Kabupaten Indragiri Hilir. Satuan Polisi Pamong Praja diberikan amanah dalam mengawasi ketertiban masyarakat.


    Jumat, 11 Maret 2022, Satuan Polisi Pamong Praja melaksanakan giat penertiban PKL. Kegiatan rutin ini dilakukan merata pada setiap titik wilayah, dan dilaksanakan secara bertahap.


    Satu persatu lokasi ditelusuri, kali ini penelusuran dilaksanakan pada jalan Ahmad Yani, jalan Telaga Biru, jalan Baharuddin Yusuf, jalan lingkar hingga jalan tanjung harapan.


    Tim mendapati berbagai jenis pelanggaran tertib dagang yang dilakukan oleh masyarakat. Mulai dari masyarakat yang berjualan dipinggiran jembatan berjualan di bahu hingga pada badan jalan raya.


    Kegiatan yang dilaksanakan pada pagi dilanjutkan pada sore ini berhasil penertibkan sebanyak enam pedagang. “para pedagang yang berjualan pada bahu jalan ini ditakutkan akan beresiko menimbulkan kemacetan dan tidak menutup kemungkinan akan membahayakan pedagang maupun pembeli. Begitu pula dengan pedagang yang berjualan pada tepian jembatan, jadi kami ingatkan dulu, kemudian kami juga berikan sosialisasi kepada mereka untuk mengikuti peraturan daerah yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.” Ucap Budi Ferni selaku Komandan regu.


    Dalam giat hari ini diharapkan para pedagang mampu untuk berkerja sama dalam menciptakan tatanan kota yang rapi dan terkesan lebih bersih.

    Editor : Rezki 

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Website Traffic