-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Salah Satu Destinasi Wisata Andalan Kabupaten Inhil

    Mimin
    Mar 13, 2022, March 13, 2022 WIB Last Updated 2022-03-13T07:19:50Z
    Foto : porospro.com


    Beritainhil.com - Inhil : Pantai solop menjadi destinasi wisata andalan Kabupaten Indragiri Hilir dan menjadi salah satu tempat wisata di Riau yang cukup ramai dikunjungi wisatawan. 

    Lokasi wisata Pantai Solop ini berada di Kecamatan Mandah, tepatnya di Desa Pulau Cawan.

    Pesona pantai pasir putih yang berpadu dengan hutan bakau yang ada di pinggir pantai menjadi terlihat sangat menakjubkan. 

    Pasir Sersah yang terlihat dihamparan tepian pantai  ini menurut sejarah dari penuturan warga setempat, pasir tersebut merupakan dari fosil hewan laut, seperti kerang-kerang dan sejenisnya. 

    Sebagaimana diketahui, fosil yang dimaksud tertimbun secara alami. Secara umum, biota laut dibagi menjadi tiga kelompok besar yaitu plankton, nekton dan Bentos pembagain ini tidak ada kaitannya dengan klasifikasi ilmiah, ukuran, hewan atau tumbuhan tetapi berdasarkan pada kebiasaan hidup secara umum, seperti gerak berjalan, pola hidup dan sebaran menurut ekologi.

    Yang semakin membuat Pantai Solop ini cantik adalah pepohonan yang ada di pinggir pantai dengan bunganya yang berwarna pink. 

    Selain menikmati keindahan pasir putih seperti putihnya sirsak yang unik di Pantai ini, anda juga dapat menikmati keindahan hutan Mangrove sepanjang mata memandang, yang tidak tertandingi yang mengelilingi Pantai Solop ini.

    Hutan Bakau yang mengelilingi Pantai Solop merupakan Hutan Bakau terindah di Indonesia.

    "Kita dari sektor pariwisata, Pantai Solop masuk dalam satu konsep Ekowisata kawasan pesisir yang dikembangkan," kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, dan Kebudayaan (Disparporabud) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Junaidy S.Sos M.Si.

    Untuk menuju Pantai Solop ini kita melewati jembatan beton yang menyerupai dermaga. Serta di samping kiri dan kanan kita juga bisa menikmati pemandangn Pohon Bakau di sepanjang jembatan ini.

    Untuk dapat sampai di Pantai Solop dapat ditempuh dengan menggunakan transportasi sungai maupun laut. 

    Dari Kota Tembilahan, untuk menuju lokasi ini dapat ditempuh melalui jalan laut sekitar 1,5 sampai 2 jam. Sedangkan dari Kecamatan Mandah sekitar 20 sampai 40 menit.

    Editor : Rezki 

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Website Traffic