-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Perkembangan PAUD Inhil Dalam Rapat Menko PMK RI

    Mimin
    Mar 7, 2022, March 07, 2022 WIB Last Updated 2022-03-07T13:30:40Z



    Beritainhil.com - Tembilahan : Bunda Paud Kab. Inhil Hj. Zulaikhah Wardan mengikuti Rapat bersama Kementrian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI secara virtual. 


    Rapat yang diikuti Bunda PAUD Inhil secara langsung dari ruang multimedia Diskominfo Pers Kompleks Kantor Bupati Jl.Akasia No.1, Senin (7/3/2022) yang turut didampingi Dinas Pendidikan serta Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A). 

    Foto : prokopiminhil


    Dalam sambutannya, Redemtus Alfredo Sani Fenat, Asisten Deputi Bidang Revolusi Mental MENKO PMK RI mengatakan, dengan terpenuhinya kebutuhan esensial anak usia dini  secara utuh meliputi kesehatan dan gizi, rangsangan pendidikan, pembinaan moral emosional dan pengasuhan sehingga anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal sesuai kelompok umur.


    Sementara itu, Bunda PAUD Inhil Hj. Zulaikhah Wardan pada saat mengikuti Zoom Meeting menyampaikan bahwa dari kabupaten Inhil merupakan salah satu Kabupaten dari 12 Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Riau. 

    Pada kesempatan tersebut, Bunda PAUD juga menyampaikan bahwa Indragiri Hilir memiliki 4 Perbup terkait dalam kebijakan PAUD HI, salah satunya Peraturan Bupati Inhil Nomor 20 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif Kabupaten Inhil. Dimana, PAUD HI adalah upaya pengembangan anak usia dini yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan esensial anak yang mencakup layanan pendidikan, kesehatan dan gizi, perlindungan pengasuhan dan kesejahteraan anak.

    Foto : prokopiminhil


    Untuk mewujudkan PAUD HI harus ada komitmen bersama semua pihak untuk secara bersama melaksanakan program pemenuhan hak dasar anak dengan mencakup kesehatan, pendidikan, pengasuhan, perlindungan dan kesejahteraan, dan yang tidak kalah pentingnya kualitas pendidik PAUD harus ditingkatkan sesuai standar, begitu juga sarana dan prasarana yang memadai harus jadi perhatian OPD terkait, ujar Bunda Paud Hj.Zulaikhah Wardan.

    Editor : Rezki 

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini