-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Kunjungi Yayasan Fajar Amanah di Siak, Komunitas Emak Sehat dan IPSM Inhil Konsultasi Tentang Disabilitas

    Mar 14, 2022, March 14, 2022 WIB Last Updated 2022-03-14T08:43:40Z


    BERITAINHIL.com - SIAK : Ketua Komunitas Emak Sehat, Yuliana Daud dan Ketua Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Masri kunjungi Yayasan Fajar Amanah kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Ahad (13/3/22).


    Dalam kunjungan tersebut, selain berkonsultasi tentang disabilitas, Komunitas Emak Sehat dan IPSM Inhil juga mengantar 1 warga Indragiri Hilir untuk ditempatkan di sana (dibina). 

    Kedatangan Ketua Yayasan Pusaka Pondok Bhakti Lansia Yuliana Daud beserta rombongan disambut langsung oleh Ketua Yayasan Fajar Amanah Muhamad Bakri, di kediamannya Jalan Raya Minas - Perawang, Perawang Bar., Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak.


    Yuliana Daud yang akrab disapa Mak Yuli itu merasa kagum kepada pendiri Yayasan Fajar Amanah yang menaungi tiga panti, pertama panti disabilitas Fajar Amanah, kedua Panti Anak Terlantar Fajar Amanah dan Panti Lansia Fajar Amanah.


    Mak Yuli menjelaskan bahwa di kabupaten Inhil belum memiliki Panti atau rumah singgah khusus untuk membina penyandang disabilitas atau Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ).


    "Di kabupaten Inhil kami hanya mempunyai Panti Lansia untuk mengurus para lansia, dan tidak ada khusus untuk membina penyandang disabilitas atau ODGJ, jadi mudah-mudahan Mardiana bisa diterima dan dibina agar menjadi lebih baik dari sebelumnya," kata ketua Yuliana Daud yang saat itu didampingi oleh, Sekretaris Ikatan Wartawan Online (IWO) Habibie, dan Anggota Komunitas Donor Darah Inhil (KDDI) Suriadi Rahman.


    Sementara itu, Ketua Yayasan Fajar Amanah Muhamad Bakri menuturkan bahwa pihaknya sangat menyambut Mardiana dan menerima dengan tangan terbuka. Ia hanya menginginkan agar berkas Mardiana segera diurus supaya kedepannya mudah untuk diurus keperluannya.


    "Ya boleh, silahkan tinggal di sini kami sangat senang, kita sama-sama membina agar kedepannya dia (Mardiana red) bisa kami rawat disini, kami hanya meminta persyaratan atau berkas-berkasnya segera kita urus, agar nanti mudah untuk berurusan di Dinas ataupun Puskesmas," sebutnya.


    Muhamad Bakri yang biasa disapa Ocu Bakri ini berharap semoga kedepan penyandang disabilitas ataupun yang mereka bina bisa menjadi lebih baik.


    "Alhamdulillah kita sama-sama berharap semoga semua yang kami rawat dan kami bina disini banyak perubahan yang lebih baik, dan menjadi amal ibadah untuk kita semua," pungkasnya.



    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Website Traffic