-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Ketersediaan Minyak Goreng Mencukupi Selama Bulan Ramadhan

    Mimin
    Mar 15, 2022, March 15, 2022 WIB Last Updated 2022-03-15T04:43:22Z


    Beritainhil.com - Tembilahan : Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagtri) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengatakan ketersediaan minyak goreng selama bulan Ramadhan tahun 2022 ini mencukupi.

    Hal itu diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disdagtri Inhil, Salbiah saat dikonfirmasi, Selasa (14/3/2022).

    "InsyaAllah ketersediaan minyak goreng bisa mencukupi untuk bulan ramadhan ini," ungkapnya.

    Ia memaparkan permasalahan yang timbul ditengah tengah masyarakat itu bukan pada kelangkaan minyak goreng, akan tetapi pada harga yang ditetapkan oleh pedagang kepada pembeli atau konsumen.

    "Memang untuk sekarang ini, minyak masih ada dipasaran. Masalahnya bukan pada minyaknya, akan tetapi harga yang ditetapkan oleh pedagang terlalu mahal kepada warga, sementara minyak yang murah itu tidak ada dipasaran," papar Salbiah.

    Salbiah juga menuturkan, menurut Kementerian perdagangan (Kemendag) RI ketersediaan minyak goreng di Provinsi Riau ada sekitar 2000 ton.

    "Kami juga sudah menghubungi pihak penyalur di Dumai untuk menyediakan minyak goreng yang sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) di Inhil secara bertahap, dan kami akan lihat perkembangannya. Selain itu, masalah minyak goreng  bukan wewenang pemerintah, karena ini adalah bisnis dagang antara penjual dan pembeli, jadi kami selaku instansi terkait hanya berperan sebagai pengawas dalam permasalahan dagang ini," paparnya.

    Editor : Rezki

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Website Traffic