-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Ibu Kota Pindah, Jokowi: Jakarta Akan Kita Perbaiki, Bukan Ditinggalkan

    Mimin
    Mar 11, 2022, March 11, 2022 WIB Last Updated 2022-03-10T18:34:49Z

    Presiden Jokowi (Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)


    Beritainhil.comJakarta : Presiden Joko Widodo (Jokowi) bicara soal pemindahan ibu kota dari DKI Jakarta ke Nusantara di Kalimantan Timur (Kaltim). Dia menegaskan Jakarta akan diperbaiki, bukan ditinggalkan.

    "Jakarta pun akan kita perbaiki, bukan ditinggalkan, jangan ada sebuah persepsi itu," kata Jokowi saat menyampaikan pengantar rapat terbatas seperti dalam video di akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (10/3/2022).



    Dia mengingatkan agar jajarannya, terutama Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, bisa melakukan komunikasi yang baik terkait pemindahan ibu kota. Terutama terkait urusan pemerataan ekonomi.

    "Tolong yang disampaikan urusan pemerataan PDB ekonomi, urusan ketimpangan wilayah antara Jawa dan luar Jawa, urusan mengenai padatnya populasi di Jawa, yaitu 56 persen penduduk Indonesia ada di Jawa, PDB ekonomi 58 persen ada di Jawa," ucapnya.

    Jokowi berharap semua pejabat bisa segera nyambung dengan duet pemimpin IKN, Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe. Dia berharap pemindahan IKN bisa lancar.

    Jokowi juga mengatakan banyak pihak yang berminat untuk berinvestasi di IKN. Dia juga berpesan agar kelembagaan IKN segera diselesaikan.

    "Saya harapkan karena ini yang berminat terhadap ibu kota Nusantara ini sangat banyak, baik dari domestik maupun dari luar. Saya ingin beliau berdua bekerja dengan cepat terutama yang berkaitan dengan kelembagaan segera diselesaikan," ujar Jokowi.

    Sumber : News.detik.com

    Editor : Rezki
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini