-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Bupati Inhil HM Wardan Imami Shalat Subuh Jum'at Nisfu Sya'ban 1443 H

    Mimin
    Mar 18, 2022, March 18, 2022 WIB Last Updated 2022-03-18T06:16:24Z
    Foto : prokopiminhil



    Beritainhil.com - Tembilahan : Bupati HM.Wardan menjadi imam pada Shalat Jum'at (18/3/2022) Subuh yang dilaksanakan secara berjamaah di Mesjid YAMP Pancasila kompleks Kantor Bupati Jl.Akasia No.1


    Pelaksanaan shalat subuh ini merupakan rutinitas yang dilakukan HM.Wardan setiap subuh Jum'at sebelum melanjutkan kegiatan sebagai pemimpin Negeri Hamparan Kelapa Dunia. 


    Foto : prokopiminhil


    Shalat subuh Jum'at yang dilaksanakan secara berjamaah yang dirangkai dengan sujud sajadah  juga bertepatan dengan 15 Sya'ban 1443 H. Mengingat bulan Sya'ban memiliki banyak keistimewaan dan kemuliaan, terutama pada Malam Nisfu Sya'ban, karena pada malam ini banyak peristiwa penting yang terjadi dan Para ulama menyatakan bahwa Malam Nisfu Sya'ban juga dinamakan malam pengampunan atau malam Maghfirah.


    Foto : prokopiminhil


     Imam Al Gozhali RA. mengistilahkan Malam nisfu Sya'ban sebagai malam yang penuh dengan syafaat (pertolongan), terutama di pertengahan bulan Sya'ban yakni pada tanggal 13, 14, dan 15, ada beberapa keistimewaan di antaranya; 

    1. Malam ke 13 bulan Sya'ban, Allah Ta'ala memberikan 3 syafaat kepada hamba-Nya.

    2. Malam ke 14, seluruh syafaat diberikan secara penuh.

    3. Malam ke 15, umat Islam dapat memiliki banyak sekali kebaikan sebagai penutup catatan amalnya selama satu tahun. Pada malam itu Allah Ta'ala menurunkan pengampunan kepada seluruh penduduk bumi terutama kepada hamba-Nya yang saleh.

    Foto : prokopiminhil


    Pada kesempatan tersebut Bupati turut didampingi beberapa pejabat eselon dilingkungan Pemkab Inhil. 


    Editor : Rezki 

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini