• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Video

    Iklan

    Bupati HM Wardan Beri Bantuan Korban Kebakaran di Keritang

    Mimin
    Mar 3, 2022, March 03, 2022 WIB Last Updated 2022-03-04T10:29:05Z



    Beritainhil.com - Keritang,  Inhil : Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM. Wardan, bersama Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Inhil Hj. Zulaikhah Wardan kembali menyerahkan bantuan terhadap korban musibah kebakaran di Dusun Pinang, Desa Pebenaan, Kecamatan Keritang, Kamis (03/03/2022).


    Turut hadir pada kesempatan, Dandim 0314/Inhil, Kadis PU, Kepala BPBD, Kepala Bappeda, Kadis Kominfo ps Camat Keritang, dan Ketua BAZNas Inhil, serta Kasi Dinsos Inhil.

    Foto : prokopiminhil


    Berdasarkan laporan Camat Keritang Rudi Fahmi, kebakaran tersebut terjadi pada hari senin tanggal 14/02/2022 sekitar pukul 23.30 WIB yang lalu. Sekitar 10 rumah yang menjadi korban kebakaran. Dimana 8 rumah rusak parah, 1 rumah rusak sedang, dan 1 rumah lagi rusak ringan.

    Foto : prokopiminhil


    Adapun berbagai macam bantuan yang diserahkan diantaranya, Baznas Kab Inhil dalam bentuk uang tunai Rp.2.500.000 untuk rumah yang rusak parah, Rp.1.500.000 rumah rusak sedang, dan Rp.1.000.000 untuk rumah rusak ringan, serta ditambah dari Baznas Provinsi Riau Rp.10.000.000 dengan total uang tunai sebanyak Rp.32.500.000.

    Sedangkan bantuan logistik melalui BPBD Inhil berupa peralatan dapur 10 kotak, dimana 1 kotak berisi berbagai macam peralatan dapur, ditambah dengan 10 ember dan Keranjang serba guna, mie instan, minyak goreng, beras, dan selimut.

    Foto : prokopiminhil


    Selanjutnya dari PMI Inhil berupa sembako, beras, mie instan, minyak goreng, gula pasir, teh, roti, susu, dan ikan sarden.

    Sementara itu Dinas sosial berupa tenda gulung/terpal, selimut. Dan terakhir bantuan dari Satpol PP Inhil berupa pakaian sebanyak 2 karung.

    Dalam sambutannya Bupati HM Wardan menyampaikan rasa keprihatinan atas musibah yang menimpa warganya. Hal itu diutarakan saat berbincang bersama sejumlah warga yang menjadi korban kebakaran untuk memberikan semangat bagi mereka.



    Disamping itu Bupati berharap peristiwa ini dapat menambah rasa keimanan, bagaimana kita berusaha ikhlas menerima apa yang sudah menjadi ketentuan Allah SWT. Tambahnya

    "Sebagai bentuk kebersamaan dari Pemerintah Daerah beserta rombongan, kami bersama-sama datang dan menyerahkan bantuan ini, semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya," tutup Bupati HM Wardan

    Pada kesempatan tersebut Bupati HM WARDAN juga berkesempatan menyampaikan pada tahun 2022 ini, infrastruktur jalan dan jembatan pada ruas kota baru Keritang- Reteh akan dibangun pada beberapa titik yang dianggap rusak parah.


    Editor : Rezki 

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini