-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Bersama MPA Babinsa Koramil 02/TM Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla

    Mimin
    Mar 9, 2022, March 09, 2022 WIB Last Updated 2022-03-09T10:28:19Z




    SIBERONE.COM - Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Babinsa Koramil 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil Serda M Ade P bersama 2 masyarakat peduli api (MPA) melaksanakan patroli dan sosialisasi di desa binaan desa Selat Nama, Kecamatan Tanah Merah kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (9/3/2022) pukul 09:00 WIB.


    Dikatakan Serda M Ade P Kegiatan patroli bersama masyarakat Karhutla menyasar di daerah rawan sering terjadinya kebakaran lahan-lahan pertanian masyarakat.


    "Iya kita menyasar di daerah rawan - rawan yang sering terjadi kebakaran lahan warga akibat membuka lahan dengan cara dibakar," ucapnya.


    Dalam kegiatan patroli Karhutla tersebut. Babinsa selalu melaporkan kondisi ke komandan Koramil untuk memastikan wilayah binaan tidak terjadi Karhutla.


    Lebih lanjut dikatakan Serda M Ade P
    Babinsa Koramil 02/Tanah Merah selain kegiatan patroli, Babinsa juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat saat ditemui di tempat pelaksanaan patroli.


    "Iya kita selalu memberikan himbauan kepada masyarakat, apabila membuat lahan-lahan pertanian tidak dibenarkan melakukan membakar, karena itu semua bisa berdampak dan dapat menimbulkan bencana," jelasnya.  


    "Kalau dampaknya, dapat merugikan diri sendiri dan orang lain, karena dapat meluluh lantakkan akibat kebakaran kebunnya, dan kebun tetangga, itu salah satunya, kalau bencana nya sangat jelas bencana kabut asap, bisa juga berdampak merusak pencemaran lingkungan udara, kita juga jadi susah bernafas," sambungnya.


    Demi keamanan bersama-sama. Untuk itu melakukan kegiatan patroli dan sosialisasi Karlahut ke pada masyarakat, sehingga dapat mendeteksi dini terjadinya kebakaran lahan masyarakat dan dapat diatasi secepat mungkin, sehingga tidak memperparah Kondisinya.


    Kendati demikian, dengan dilaksanakan patroli dan sosialisasi Karhutla, Babinsa berharap kepada masyarakat agar patuh terhadap aturan yang sudah berlaku, untuk mempertegas melarang membuka lahan dengan cara membakar.


    Terakhir dikatakan Serda M Ade P
    dalam pelaksanaan patroli dan sosialisasi Karhutla di desa binaan tidak ditemukan titik api dan asap.


    "Hasilnya nihil, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan yang rutin kita gulirkan ini, dapat terus dipertahankan sehingga tidak ada kebakaran yang sering terjadi, dan terulang kembali," tutupnya.


    Untuk diketahui kegiatan patroli dan sosialisasi Karlahut dilaksanakan oleh Babinsa sampai Pukul 14.00 WIB.

    Editor : Rezki

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Olahraga

    +

    Iklan

    Website Traffic