-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Berbagai Upaya Dilakukan Kodim 0314 Inhil Agar Terhindar Dari Penyebaran Covid-19

    Mar 10, 2022, March 10, 2022 WIB Last Updated 2022-03-10T04:36:01Z

    Beritainhil.com -  Tembilahan : Pandemi Covid 19 masih belum berakhir, berbagai upaya pemerintah telah dilakukan guna melindungi warganya dari bahaya penularan Virus Covid 19 dari mulai penyemprotan disinfektan, penerapan prokes, penegakan disiplin prokes dan Vaksinasi. Kamis (10/3/2022).


    Saat ini Pemerintah memberikan kebijakan tentang wajib Vaksinasi booster (dosis 3) bagi masyarakat yang sudah berusia diatas 20 tahun dengan jarak waktu minimal 3 bulan dari vaksinasi dosis 2.

    Menyikapi hal tersebut, Kodim 0314/lnhil terus berupaya membujuk masyarakat agar mau melaksanakan Vaksinasi booster dengan kesadaran dirinya melalui turun ke jalan untuk melakukan himbauan kepada masyarakat akan manfaat Vaksinasi bagi kesehatan. Kamis,(10/03/2022).


    Dandim 0314/lnhil Letkol Arh M. Nahruddin Rashid, S.E.,M.Tr.(Han) melalui Pasi Ops Kapten lnf Tarmizi mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai upaya TNl dalam mendukung dan mensukseskan program atau kebijakan pemerintah.

    Selain itu, dikatakan Pasiops Kapten Inf Tarmizi, cara ini juga sebagai upaya menyadarkan masyarakat akan manfaat Vaksinasi bagi kesehatan semua agar tidak mudah terpapar serta sebagai sarana pelayanan termudah bagi masyarakat dalam mendapatkan Vaksinasi.


    "Selain terfokus kepada pelayanan Vaksinasi Booster, kita juga tetap melayani Vaksinasi dosis 1 dan 2. Untuk itu,bagi masyarakat yang sama sekali belum melaksanakan Vaksinasi,tidak perlu takut,tidak perlu malu,silahkan segera datang ke klinik Kodim 0314/lnhil untuk mendapatkan pelayanan Vaksinasi," tandasnya.

    Semoga dengan sering dilakukannya sosialisasi ini akan menjadi sarana informasi bagi masyarakat untuk mendapatkan Vaksinasi serta menimbulkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan tubuh dengan melakukan Vaksinasi dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah di terapkan.


    Pasi Ops juga menjelaskan bahwa selain melakukan sosialisasi,Kodim 0314/lnhil juga terus melakukan penegakan disiplin prokes di berbagai titik pusat keramaian yang ada di kota Tembilahan serta melakukan pelayanan Vaksinasi usia 6 sampai 11 tahun secara mobil yang hari ini dilaksanakan di SDN 014 desa Pulau Palas Kecamatan Tembilahan Hulu.***

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Website Traffic