-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Bentuk Sinergitas, JMSI Akan Laksnakan Pelatihan Merilis Berita untuk Staf Personil Kodim 0314/Inhil

    Mar 11, 2022, March 11, 2022 WIB Last Updated 2022-03-11T10:06:37Z

    Beritainhil.com - TEMBILAHAN : Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bersama Kodim 0314/Inhil akan melakukan kegiatan pelatihan bagi staf-staf Koramil yang berada di bawah jajaran Kodim 0314/Inhil  agar bisa membuat rilis berita sebagai bagian dari publikasi kegiatan. 


    "Kami sangat menyambut positif kegiatan ini. Jika ada staf di Koramil-koramil bisa membuat rilis, maka akan ada kerja sama yang lebih baik dengan perusahaan pers, karena keberadaan koramil-koramil di kecamatan juga membutuhkan publikasi," ungkap Dandim 0314/Inhil, Jumat (11/03/2022). 


    Dandim 0314/Inhil tersebut menambahkan, dengan adanya pelatihan ini, membuat staf-staf di kantor koramil dapat melakukan liputan dari setiap kegiatan Danramil dan Babinsa dilapangan. 


    Diharapkan, dengan semakin banyak pemberitaan tentang anggota Koramil citra positif TNI baik dari lembaga ataupun dari anggotanya dapat semakin baik di benak masyarakat. 


    "Untuk mewujudkan hal tersebut, kami juga akan bekerja sama dengan JMSI untuk pelatihan ini," imbuhnya. 


    Sementara itu, Ketua JMSI Inhil, Aditiya Prahara, SE mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud sinergitas JMSI Inhil bersama Kodim 0314/Inhil dan  program ini bagian pemberitaan dan media dalam membangun jaringan informasi. 


    Tujuannya adalah untuk mengangkat informasi-informasi mengenai kegiatan TNI melalui rilis berita yang diproduksi oleh staf Koramil.  


    "Insyaallah dalam waktu dekat ini akan kita laksanakan, kita bekerjasama ketika ada rilis dari Kodim ataupun Koramil akan kita bantu sebar ke media-media. Saat ini banyak juga Koramil yang rutin mengirimkan rilisnya kepada kita. Dan banyak di antaranya adalah berita yang menarik," ujarnya 


    Materi pelatihan pembuatan rilis membahas mengenai teknik-teknik penulisan berita dan juga cara pemilihan isu yang layak diangkat sebagai berita.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini