-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Apresiasi Ketua TP PKK Inhil Dalam Peringatan Hari Puncak HKG Nasional

    Mimin
    Mar 8, 2022, March 08, 2022 WIB Last Updated 2022-03-08T10:14:34Z



    Beritainhil.com - Tembilahan : Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahtera TP- PKK Kabupaten Indaragiri Hilir ( Inhil) Hj Zulaikha Wardan menghadiri Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke–50 Tingkat Nasional Tahun 2022 dengan tema " Lima Puluh Tahun Gerakan PKK, berbakti untuk bangsa, berbagi untuk bersama" Secara Virtual di Aula Gendung Gtv Inhil, Selasa (8/3/2022).


    Turut mendampingi Ketua TP PKK Inhil pada kesempatan, Pokja I, II, III, dan IV serta beberapa perwakilan Dinas terkait. 


    Kegiatan yang dipusatkan di Tanjungpinang Provinsi Kepri tersebut juga turut dihadiri Mendagri Tito Karnavian beserta Istri Tri Tito Karnavian selaku Ketua Umum TP PKK Pusat, dan Gubernur Kepri Ansar Ahmad beserta Istri selaku Ketua TP PKK Provinsi, serta diikuti seluruh Kader PKK di seluruh Indonesi yang tergabung secara virtual. 


    HKG PKK ke-50 tersebut mengangkat tema "Lima Puluh Tahun Gerakan PKK Berbakti Untuk Sesama", diawali dengan pembacaan sejarah secara singkat Gerakan PKK oleh Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari. 


    Ketua Umum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian dalam laporannya mengatakan, tema HKG PKK 2022, "Lima Puluh Tahun Gerakan PKK Berbakti Untuk Sesama" diartikan bahwa PKK memang hadir untuk berbagi bagi Bangsa dan Negara RI dengan cara mendukung program dan kebijakan Pemerintah serta ikut berbagi dalam meningkatkan kualitas dan taraf hidup keluarga-keluarga di seluruh pelosok Nusantara untuk mencapai Indonesia maju. Jelasnya 


    Terakhir, Tri Tito Karnavian juga menyebutkan, kegiatan puncak peringatan HKG PKK 2022 ini dirancang sedemikian rupa sehingga tidak hanya berupa acara seremonial saja, namun ada kegiatan aksi nyata antara lain dilaksanakan di seluruh Indonesia penyerahan dokumen kependudukan kepada masyarakat yang berhak serta pemberian berbagai bantuan yang berkaitan dengan peningkatan plan sosial dasar warga termasuk vaksinasi covid-19 dan sebagainya. Tutupnya


    Hj. Zulaikhah Wardan selaku Ketua TP PKK Kabupaten Indragiri Hilir Mengatakan, Saat ini Gerakan PKK semakin berkembang dengan program-programnya yang turut menjadi solusi permasalahan bangsa. Sejak merebaknya pandemi Covid-19, Kader PKK telah aktif melakukan kampanye protokol kesehatan dengan gerakan 3M (Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak) serta 3T (Testing, dan Tracing Treatment).


    “Penanggulangan Stunting yang dikemas dengan Gerakan Satu Hati Jilid II merupakan upaya intervensi Pemerintah Kabupaten  Inhil dalam menurunkan angka Stunting melalui gerakan masif. Dimana seluruh pihak digerakkan untuk pencegahan dan penanggulangan Stunting di Kabupaten Indragiri Hilir,” ujar Ketua TP PKK Inhil.

    Terakhir, terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap pengurus, anggota dan kader PKK Se- Kabupaten Indragiri Hilir yang telah berperan dan berkontribusi dalam pembangunan, melalui berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakannya di negeri seribu parit, hamparan kelapa dunia ini.

    “Saya berharap Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 yang kita gelar pada hari ini bisa menjadi momentum yang memperkuat motivasi kita untuk semakin meningkatkan pembangunan khususnya kesejahteraan keluarga, yang merupakan pelopor penting kemajuan Indonesia, sebagaimana tema yang diangkat kali ini,” Tutup Zulaikha Wardan.

    Editor : Rezki

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Olahraga

    +

    Iklan

    Website Traffic