• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Video

    Iklan

    Tingkatkan Presentase Capaian Vaksinasi, Kodim 0314 Lakukan Sosialisasi dan Jemput Bola ke Sekolah-sekolah

    Feb 23, 2022, February 23, 2022 WIB Last Updated 2022-02-23T05:06:51Z

    Beritainhil.com - Tembilahan  : Tetap meningkatkan persentase pencapaian vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Inhil Kodim 0314/lnhil terus gencar melaksanakan Vaksinasi dan jemput bola ke sekolah - sekolah dan sosialisasi di depan Polkes 01.10.11 Tembilahan yang ada di Kab. Inhil Rabu (23/02/2022).


    Tujuan pelaksanaan vaksinasi ini adalah agar masyarakat semakin sadar akan pentingnya di vaksinasi untuk menjaga diri serta tidak mudah terpapar oleh virus yang saat ini sedang menyebar di wilayah lndonesia.


    Untuk pagi ini Tim Vaksinator Polkes 01.10.11 Kodim 0314 lnhil kembali melakukan vaksinasi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 007 Tembilahan, SDN 007 Pekan Kamis, dan Min Indragriri Hilir Tembilahan Hulu Jalan Printis Untuk Dosis 1 dan 2 kepada anak yang ber Umur 06-11 Tahun.



    Dandim 0314/lnhil Letkol Arh M. Nahruddin Roshid, S.E.,M.Tr.(Han) melalui Pasi Ops Kapten lnf Tarmizi mengatakan kegiatan vaksinasi ini dilakukan untuk mengingatkan masyarakat agar segera melaksanakan vaksinasi secara sadar diri demi menjaga kesehatan dan keselamatan diri mereka dari bahaya penularan Virus Covid 19 terutama varian baru virus Omicron yang saat ini sedang merebak di lndonesia.


    "Kita menyadari saat ini data Vaksinasi Untuk usia 6-11 Kabupaten lnhil masih sangat rendah, maka kegiatan ini akan terus dilakukan setiap hari untuk melaksanakan sosialisasi kesekolah sekolah agar orang tua Murid lebih paham dan dapat mengijinkan putra putrinya untuk mengikuti Vaksinasi di sekolah SD Negri begitu juga Swasta," ungkap Pasiops.



    Pasiops juga mengatakan tidak hanya di sekolah -Sekolah Personil Kodim 0314/Inhil di turunkan untuk melaksanakan sosialisasi di Depan Polkes 01.10.11. di jalan Ahmad Yani Parit 9 Tembilahan Hulu Upaya sosialisasi ini dilakukan guna menggugah kesadaran masyarakat untuk di vaksin sekaligus mengingatkan masyarakat yang berkendaraan agar memakai masker apa bila keluar rumah.


    "Untuk itu kita laksanakan sosialisasi ini tepat di depan Klinik Kodim 0314/lnhil agar mempermudah mereka yang ingin di vaksin. Mungkin ada juga masyarakat kita yang termakan berita berita yang tidak benar atau hoax, kita berikan sosialisasi di sini dan akan langsung kita vasilitasi di sini," ungkap Pasiops Kapten Inf Tarmizi.


    Selain melakukan vaksinasi Kodim Inhil juga menggelar sosialisasi kepada pengguna jalan, yang melintasi Klinik Kodim 0314/lnhil untuk mengecek apakah telah di vaksin atau tidak dengan cara menunjukkan Sertifikat atau aplikasi Peduli lindungi di hp Android 


    "Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang belum melaksanakan Vaksinasi agar segera melaksanakan vaksinasi baik Vaksinasi dosis 2 maupun dosis dosis 3 Booster. Silahkan datang ke Puskesmas Puskesmas terdekat, ke klinik 01.10.11 Kodim 0314/lnhil ataupun Intansi - intansi yang menyelenggarakan Vaksinasi, husus Vaksinasi dosis 3 Booster di Klinik Kodim kami juga menyiapkan sembako bagi yang di vaksinasi," ujarnya.


    "Untuk yang sudah melaksanakan Vaksinasi, jangan pernah menganggap remeh, jangan pernah lengah, tetap laksanakan prokes yang sudah di terapkan pemerintah agar kesehatan kita selalu terjaga dan kita dapat terhindar dari bahaya penularan virus tersebut," tambahnya.


    Turut hadir Babinsa Koramil 01 Tembilahan dan Tim Vaksinator Polkes 01.10.11 Tembilahan beserta guru guru yang ada di sekolah.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini