• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Video

    Iklan

    Terima Perintah Kapolri, Irjen Iqbal: Kami Kebut Terus Vaksinasi dan Kampanye Masker

    Feb 25, 2022, February 25, 2022 WIB Last Updated 2022-02-25T03:07:30Z

    Beritainhil.com - PEKANBARU :  Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal Sik MH menyatakan pihaknya memprioritaskan penanganan Covid-19 di wilayah hukumnya. Vaksinasi, baik dosis kedua hingga booster untuk anak-anak serta lansia, dipercepat berikut dengan meningkatkan protokol kesehatan di Riau. 


    "Vaksinasi booster kami dorong, sehingga bisa memberikan penguatan serta perlindungan kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini," kata Iqbal di sela-sela mendampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau Isoter Asrama Haji Riau di Pekanbaru, Kamis sore (24/2/2022).

    Mantan Kapolda NTB tersebut memastikan akan mengedukasi masyarakat Riau agar tetap tenang dan tidak panik menghadapi lonjakan Covid-19 seperti arahan Kapolri. 


    "Tadi Bapak Kapolri menyampaikan kepada masyarakat yang bergejala berat dan komorbid agar melakukan isolasi terpusat di Asrama Haji. Tingkat keterisian tempat tidur juga masih rendah di sini," kata Iqbal. 


    Iqbal juga memaparkan vaksinasi dosis pertama di Riau sudah mencapai 92,17 persen, sementara dosis kedua 65,87 persen, sedangkan dosis booster 4,11 persen. Namun, untuk dosis pertama vaksinasi kelompok lansia sudah 65,88 persen. 


    "Ini akan kami kebut terus. Saya perintahkan seluruh kasatwil untuk menggenjot vaksinasi. Tadi juga Bapak Kapolri mengingatkan kepada kami untuk meningkatkan lagi disiplin penggunaan masker. Saya perintahkan anggota di lapangan untuk memberikan edukasi, menegur masyarakat, dan tentunya membagi-bagikan lagi masker di wilayah," tegas Iqbal. 


    Mantan Kadiv Humas Polri tersebut juga menginstruksikan seluruh jajarannya di wilayah untuk menggalakkan lagi kampanye prokes. Juga mengajak semua pihak termasuk sektor industri serta perkantoran untuk melaksanakan prokes. 


    "Bila merujuk prediksi Satgas Covid-19 Pusat, tren penyebaran Covid-19 mulai bergerak keluar Jawa-Bali. Riau meskipun kasusnya lebih rendah dari provinsi-provinsi luar Jawa-Bali, tidak akan menghentikan ikhtiar kami memutus penyebaran Covid-19. Seluruh Forkopimda di Riau juga punya komitmen yang sama untuk memutus mata rantai Covid-19," tandas Iqbal. 


    Seperti diketahui, Iqbal mendampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi Isoter Asrama Haji Provinsi Riau di Pekanbaru, Kamis (24/2). Sigit menyapa sejumlah pasien sekaligus melihat pelayanan serta fasilitas isoter tersebut.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini