• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Video

    Iklan

    Kebakaran di Seberang Tembilahan Alami Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

    Feb 23, 2022, February 23, 2022 WIB Last Updated 2022-02-23T06:18:19Z
    Rumah warga di Jalan H Sanusi hangus dilalap api

    Beritainhil.com - Tembilahan Barat : Diduga akibat arus listrik pendek satu unit rumah di Jalan H. Sanusi RT. 01 RW. 01, Kelurahan seberang Tembilahan Barat, Kecamatan Tembilahan, ludes di lalap si jago merah, Rabu (23 Februari 2022).


    Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Drs H Eddiwan Shasby menuturkan bahwa nama korban Baharuddin (49), peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 00.10 Wib, dini hari.


    Mantan Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Inhil itu menjelaskan pemilik rumah (Baharuddin red) saat kejadian sedang terlelap tidur bersama keluarga sedangkan menantu berada di pelabuhan. 


    "Tiba-tiba kayu plafon terbakar dan jatuh ke lantai membakar tikar dan lantai rumah, lalu Baharuddin membangunkan anggota keluarga dan keluar rumah meminta pertolongan, menantu korban datang membantu tapi kesulitan karena api sudah membesar dan banyaknya asap," ungkap Eddiwan Shasby.

    Lebih lanjut, H Eddiwan Shasby memaparkan pemadaman selesai sekitar pukul 01.20 wib, dilakukan oleh warga setempat dengan peralatan mesin fortable kelurahan dan alat seadanya. 


    "Pemadaman dilakukan oleh warga sekitar kejadian kebakaran sumber air dari parit dan sungai peralatan 1 Mesin Fortable kelurahan dan peralatan seadanya dari masyarakat," tukasnya.


    Terakhir Kepala DPKP Inhil ini menuturkan bahwa didalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian yang dialami oleh korban mencapai ratusan juta rupiah.


    "Tidak ada korban jiwa, namun pemilik rumah mengalami kerugian bangunan +- Rp. 100.000.000, Handphone 6 unit = Rp. 15.000.000, Uang tunai = Rp. 6.000.000," pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini