• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Video

    Iklan

    Tak Kenal Lelah, Kodim 0314 Inhil dan Kodam I Bukit Barisan Kembali Gelar Vaksinasi Tahap II

    Jan 15, 2022, January 15, 2022 WIB Last Updated 2022-01-15T06:29:57Z

    Beritainhil.com - Burung : Tidak mengenal lelah Tim Nakes Polkes 01.10.11 Kodim 0314/Inhil melalui Serbuan vaksinasi Peran Serta Kodam I Bukit barisan  bagi Masyarakat di hari Ke Tiga, kembali melaksanakan Vaksinasi Dosis 2 bertempat Klinik CWP 2 PT Riau Sakti United Plantations PT Pulau Burung, Sabtu (15/01/2022) pagi.


    Demi mensukseskan Program Vaksinasi di Kabupaten Indragiri Hilir, jajaran Koramil yang di wilayah terus menghimbau kepada masyarakat untuk segera melaksanakan Vaksinasi Dosis 1, agar untuk menguatkan imun Tubuh sebab program Vaksinasi ini merupakan upaya pemerintah untuk memutus penyebaran COVID- 19 yang belum berakhir di Negara kesatuan republik Indonesia, untuk lekas tercapai kekebalan kelompok (herd immunity) masyarakat Indonesia.

    Pelaksanaan Vaksinasi Hari Ketiga Dosis ke 2 ini antusias masyarat cukup tinggi, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan  Memakai masker dan tetap menjaga jarak bagi warga yang akan melaksanakan Vaksinasi Dosis 2 Personil Kodim, dan personil Koramil juga security PT RSUP bersama sama memberi antrian untuk menghindari kerumunan dalam pelaksanaan Vaksinasi. Satu persatu masyarakat umum yang mau vaksinasi Dosis 2 sesuai Prosedur dalam Pelaksanaan vaksin.


    Dandim 0314/Inhil  Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S.E,M.Tr(Han) Melalui Perwira seksi 0perasi Kapten Inf Tarmizi menyampaikan pada hari ketiga ini mengucapkan terimakasih kepada petugas petugas dilapangan Hususnya tim Vaksinator baik dari Polkes 01.10.11 Kodim 0314/Inhil dan Klinik CWP 2 PT Riau Sakti United Plantations PT Pulau Burung, yang tetap semangat melayani masyarakat melaksanakan Vaksinasi Dosis 2.


    "Target harus tercapai sesuai data yang didapat dalam pemberian Vaksinasi Dosis 1 di Bulan Desember Tahun 2021 jadi untuk dosis ke dua harus sesuai data yang ada," ungkap Pasiops Kapten inf Tarmizi.


    Dia juga berharap kepada jajaran Koramil yang di wilayah kabupaten Indragiri Hilir, sesuai Petunjuk dari Komando atas harus melaksanakan vaksin 60 persen untuk usia lansia. 


    "Sementar kita Inhil baru 56 persen. Dengan demikian untuk mencapai 60 persen dibutuhkan 2000 Orang, saya berharap kepada seluruh Danramil dan Babinsa mencari door to door kerumah warga di Desa binaan sehingga untuk melaksanakan Vaksinasi usia 6 - 11 tahun kita harus Capai 60 persen," jelasnya.


    Oleh sebap itu menurutnya. Pranserta Babinsa di jajaran Koramil Kodim 0314/Inhil sangat dibutuhkan, mari berkordinasi dengan aparat RT, RW, desa dan kelurahan untuk mengajak warga yang Lansia untuk menerima vaksinasi.


    Bagi masyarakat yang belum Melaksanakan Vaksinasi dikatakan Pasiops agar segeralah divaksian untuk imun tubuh agar Herd Immunity dapat terlaksana dengan baik.


    "Kodim 0314/Inhil pun melalui tim tenaga kesehatan dan Vaksinator begitu juga Puskesmas Kota dan kecamatan akan selalau bersinergi dalam Mensukseskan Vaksinasi di Kab Inhil," ujarnya.


    lebih lanjut dikatakan Pasiops, dan bagi warga yang belum divaksin berkordinasilah dengan Koramil dan Babinsa setempat untuk mendapatkan informasi pelaksanaan vaksinasi di wilayah yang ada.


    "Sekali lagi kami dari kodim 0314/Inhil  mengucapkan terimakasih kepada PT RSUP Pulau Burung yang sudah menyiapkan Pasilitas dan lokasi Vaksinasi untuk masyarakat umum yang ada di area PT RSUP Pulau Burung," tandasnya.


    Terakhir Pasiops juga berharap kepada masyarakat, walaupun sudah menerima vaksinasi protokol kesehatan dengan cara 5 M juga terus ditingkatkan.


    "Saya berharap kepada masyarakat walaupun sudah di vaksin  Tetaplah Patuhi protokol kesehatan dan tetaplah memakai masker dengan benar apabila keluar rumah sebab masker dapat melindungi diri kita sendiri begitu juga orang di sekeliling kita," tutupnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini