• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Video

    Iklan

    Ketua Komisi IV DPRD Inhil Pertanyakan Kinerja Dinsos Terhadap Pelaksanaan Verifikasi dan Validasi DTKS

    Jan 5, 2022, January 05, 2022 WIB Last Updated 2022-01-07T13:32:08Z

    Beritainhil.com - Tembilahan : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalui Ketua komisi IV Kabupaten Inhil Samino menggelar rapat Evaluasi terkait tindak lanjut kinerja Verifikasi dan Validasi Data, Selasa (04/01/22).


    Di dalam rapat tersebut ketua Komisi IV DPRD Inhil mempertanyakan sejauh mana kinerja dari tim yang melakukan Verifikasi dan Validasi Data dalam hal ini Dinas Sosial Kabupaten Inhil.

    Ia menyebutkan pelaksanaan Verifikasi dan Validasi Data sepertinya senyap-senyap saja sehingga tidak ada terdengar dimasyarakat mengenai kehebohan kegiatan yang dilakukan pada tahun lalu.


    "Tujuan malam rapat Evaluasi ini, ingin mengetahui sejauh mana kinerja dari tim yang melaksanakan Verifikasi dan Validasi Data. Karena sampai saat ini kami belum ada mendengar ataupun menerima data yang akurat terkait pelaksanaan Verifikasi dan Validasi Data ini," kata Samino.


    Lebih lanjut ketua komisi IV Samino menuturkan Dinsos ini merupakan salah satu ujung tombak pendataan di masyarakat yang mengetahui berapa banyak masyarakat kurang mampu, miskin kaya dan lain-lainnya.


    "Namun, sejauh ini kami tidak ada melihat progres nya, dan hasilnya nihil. Karena yang disampaikan atau yang di presentasikan pada waktu itu tidak sesuai dengan implementasi yang kami harapkan," jelasnya.


    Di kesempatan itu pula ketua komisi IV Samino menuturkan anggaran yang disediakan untuk melaksanakan Verifikasi dan Validasi Data ini sangat besar yaitu 1,9 milyar dan ini tidak sedikit. 


    "Untuk itu, kami sangat berharap Verifikasi dan Validasi Data ini tidak main-main dan harus serius karena ini merupakan acuan kita kedepannya untuk membuat suatu program serta langkah-langkah membangun daerah kita ini," harapnya. 


    Sementara itu, Kepala Dinas Sosial H.Arifin mengatakan samapai saat ini tim yang ada dilapangan terus melaksanakan tugas-tugas nya dengan baik dan sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan. 


    "Sampai saat ini kami sudah mencapai 60 persen dari se Kabupaten Inhil. Dan kami juga sudah menjalankan sesuai prosedur," ucapnya. 


    Disisi lain Kadinsos menyebutkan pihaknya terus melakukan yang terbaik agar pelaksanaan Verifikasi dan Validasi Data ini bisa selesai 100 persen, meskipun didalam pelaksanaan nya masih banyak kendala dan hambatan. 


    "Kami menyadari dalam pelaksanaan Verifikasi dan Validasi Data ini masih banyak kendala apalagi tim yang ada dilapangan, namun kami terus berupaya dan berusaha agar pelaksanaan Verifikasi dan Validasi Data ini dapat berjalan dengan baik," sebutnya. 


    Dalam pelaksanaan rapat Evaluasi ini tampak di hadiri seluruh dewan komisi IV Kabupaten Inhil dan rombongan Dinas Sosial.****

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini