• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Dandim 0314 Inhil Kunjungi Korban Longsor di Dua Kecamatan

    6 Jan 2022, Januari 06, 2022 WIB Last Updated 2022-01-06T11:42:09Z

    Beritainhil.com - Tembilahan : Ditengah kesibukannya,Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M. Nahruddin Roshid, SE., M. Tr.(Han) mengunjungi dan menyapa langsung masyarakat korban tanah longsor di 2 (dua) Kecamatan yaitu Kecamatan Kuindra dan Kecamatan Tanah Merah pada Kamis, (06/01/2022) siang.


    Kunjungan Dandim tersebut dalam rangka meninjau langsung kondisi longsor dan melihat warga yang terkena musibah sekaligus memberikan bantuan berupa paket sembako kepada para korban bencana tanah longsor yang mengakibatkan beberapa warga harus kehilangan tempat tinggalnya khususnya yang terjadi di desa Tanjung Baru Kecamatan Tanah Merah.  

    "Saya selaku Dandim 0314/Inhil turut berduka cita atas musibah tanah longsor yang telah menimpa bapak ibu hingga mengakibatkan bapak bapak kehilangan tempat tinggal," ungkap Dandim. 


    Saya harap bapak bapak dan ibu ibu saudara saya ini bisa sabar dan ikhlas dalam menerima cobaan ini. Anggap saja ini adalah ujian dari Allah SWT untuk kita lebih maju kedepannya dan insya Allah semuanya pasti akan ada hikmahnya buat kita.

    Mungkin dengan musibah ini juga Allah mengingatkan kita agar kita lebih bisa mawas diri dan mampu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada-Nya. 


    Sengaja saya menyempatkan waktu untuk datang kesini melihat langsung kondisi musibah ini dan ingin menyapa langsung bapak ibu yang terkena musibah ini sekaligus saya ingin memberikan sedikit bantuan sembako untuk bekal hidup sementara bapak ibu disini.

    Mungkin bantuan yang saya berikan ini tidak bisa mengembalikan semuanya, tetapi dengan bantuan tersebut setidaknya dapat meringankan beban bapak bapak yang tertimpa musibah ini.


    "Saya harap bapak ibu jangan melihat dari besar kecilnya bantuan yang kami berikan, tatapi inilah kemampuan kami sebagai rasa peduli kami kepada sesama yang saat ini membutuhkan uluran tangan kita semua,insya Allah dan mudah mudahan Allahlah yang akan menggantikan semua ini nantinya" tandasnya.


    Sementara itu Anggota DPRD kabupaten Indragiri Hilir H. Edi Harianto Sindrang yang merupakan anggota dewan pemilihan dapil V Tanah Merah sangat merasa perhatin atas terjadinya musibah ini.


    "Dan saya akan kawal atas bantuan dari pada rencana pemerintah kabupaten untuk membangunkan perumahan untuk masyarakat yang kehilangan tempat tinggal atas musibah longsor," ucapnya. 


    Edi juga mengingatkan kepadaasyarakat yang bertempat tinggal di tepi laut agar lebih berhati-hati dan waspada karena tempat tinggal ini dipesisir pantai yang mana daerah ini merupakan daerah teluk yang sewaktu-waktu bisa terjadi longsor kembali.


    "Iya lebih berhati-hati sewaktu-waktu bisa saja kembali longsor. Dan saya juga memberikan sedikit bantuan dan jangan dilihat dari isinya mohon dilihat dari sisi keprihatinan kami sebagai wakil rakyat," pungkasnya. 


    Senada itu kepala Desa Tanjung Baru Helmi . Z, sangat mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan bapak Dandim ke lokasi bencana alam tanah longsor yang menimpa warga lebih dari 20 kk yang kehilangan tempat tinggal.


    "Terimakasih pak Dandim Letkol Arh M Nahruddin Roshid, Anggota DPRD kabupaten Indragiri Hilir H Edi Harianto Sindrang, yang sudah hadir di tengah-tengah masyarakat dan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak longsor," ungkapnya.


    Terakhir ia juga mengatakan sebagai aparat desa dan aparat kecamatan sudah menyediakan tempat tinggal untuk sementara bagi warga yang kehilangan tempat tinggal.


    "Kami sebagai aparat desa dan aparat kecamatan sudah menyediakan tempat tinggal sementara bagi warga yang kehilangan tempat tinggal," tutupnya.


    Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 02/TM Kapten Inf Handoko Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi. Pasi Intel Kodim 0314:Inhil Lettu Inf Delmi. Camat Tanah Merah Antoni Siregar. Anggota DPRD Kab. Inhil H. Edi Sindrang. Humas PT. Sambu Hasan, Kepala Desa Tanjung Baru Helmi, Z Humas PT. K3 Amin serta 4 orang Anggota Koramil 02/TM.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini