-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Warga Sungai Intan Antusias Hadiri Vaksinasi Covid-19 Tahap II

    Dec 11, 2021, December 11, 2021 WIB Last Updated 2021-12-11T15:17:50Z

     


    BERITAINHIL.com - Sungai Intan : Pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19 tahap kedua di Desa Sungai Intan, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir-Riau, di sambut antusias oleh ratusan warga, Sabtu, (11/12/21).


    Setelah dilaksanakannya vaksinasi massal covid-19 tahap 1 dosis pertama dibulan Oktober lalu, hari Sabtu pagi, 11 Desember 2021, kembali dilangsungkan vaksinasi serupa di Desa Sungai Intan.


    Hari ini Pelaksana vaksinasi dari Nakes (tenaga kesehatan) Puskesmas Kecamatan Tembilahan Hulu, melakukan penyuntikan vaksin dosis pertama untuk warga yang belum bervaksin, dan dosis kedua untuk warga yang telah melakukan vaksin pertama sebelumnya. Untuk dosis pertama dan kedua kali ini menggunakan jenis vaksin yang sama, yakni sinovac.

    Dalam vaksinasi massal covid-19 hari ini disungai intan, Puskesmas Tembilahan Hulu menyiapkan 230 pial untuk 460 dosis penyuntikan Vaksin sinovac dosis pertama, dari stock persediaan ini, yang terpakai yakni 195 pial atau 390 dosis yang berhasil disuntikkan untuk warga yang datang bervaksin tahap 1 . 


    Sementara dari 20 pial untuk 40 dosis kedua sinovac yang disiapkan tenaga kesehatan, yang terpakai 17 pial untuk 33 orang dosis kedua. Jadi total keseluruhan warga yang hadir dan mengikuti Vaksinasi dosis pertama dan kedua di periode kedua vaksinasi di Desa Sungai Intan hari ini, dari 475 warga yang hadir untuk mengikuti vaksinasi, sebanyak 423 orang dinyatakan sehat dan boleh divaksin, Sementara 52 orang warga lainnya, setelah mendapatkan hasil secrining (cek medis dan rekam jejak masalah kesehatan dengan interview) oleh dokter, mereka dinyatakan ditunda untuk divaksinasi hari ini.


    Camat Tembilahan Hulu Ridwan, Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Sandi Humisar Sibarani, Kepala Desa Sungai Intan Ahmad Ependi, Babinsa Serda Suherman, Babinkamtibmas Briptu Ilham Dinata Tampak hadir dilokasi melakukan pemantauan, sepanjang pelaksanaan vaksin dari pagi hingga sore hari.


    Kades Sungai Intan Ahmad Ependi mengatakan, ia sangat bersyukur untuk pelaksanaan vaksin hari ini, berlangsung secara baik, antusias dihadiri warga para relawan dan perangkat juga bekerja dengan baik, mempersiapkan segala keperluan dibalai Desa.


    "Alhamdulillah,hari ini ramai didatangi warga kita,bahkan sejak pagi hari sudah ada yang tiba.Hal ini tidak terlepas dari peran serta semua pihak,baik itu para kepala Dusun, RW, RT, BPD, LPM, dan semua Relawan dan perangkat yang selain mensosialisasikan kepada masyarakat. Selain itu mereka juga secara kompak bersama-sama mempersiapkan segala sesuatunya dilokasi acara," ujarnya.


    "H-1,Jumat kemarin, meski hujan seharian, kawan kawan tetap bekerja, memasang tenda, dan lain sebagainya, semua itu demi mensukseskan acara vaksinasi hari ini. Semoga Allah membalas semua dengan kebaikan yang berlipat ganda".ungkap Ahmad Ependi


    Ahmad Ependi menambahkan "Saya juga berterimakasih, kepada para warga, yang datang dari lima dusun sungai Intan, semoga dengan vaksin ini, ikhtiar kita, meminta kepada Allah,agar terhindar dari Covid-19," tutupnya.


    Hal senada disampaikan Camat Tembilahan Hulu Ridwan dan Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Sandi Humisar Sibarani mereka menilai, kegiatan vaksinasi massal covid-19 yang secara gratis ini, antusias dihadiri dan diikuti warga. Namun demikian,mereka mengingatkan aturan pemerintah yang diberlakukan saat ini,yakni tentang pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 akan terus digencarkan, sesuai dengan arahan pemerintah pusat.


    "Terimakasih saya ucapkan kepada Pemdes Sungai Intan yang telah maksimal mempersiapkan segala sesuatunya untuk pelaksanaan Vaksinasi ini, saya melihat ini sangat matang dan rapi, tenda dipasang, tenaga relawan disiapkan, sound system',bangku kursi juga disediakan, agar warga nyaman menunggu giliran vaksin," Ungkap Kapolsek.


    AKP Sandi Humisar Sibarani juga menambahkan "Saya juga memberi penghargaan yang tinggi atas kesadaran warga datang bervaksin,namun demikian kami juga berkewajiban menyampaikan,bahwa vaksinasi bagi warga yang belum divaksin, terus digencarkan, bahkan kami dari aparat kepolisian dan TNI bersama tenaga kesehatan akan melakukan skenario jemput bola door to door "jemput bola" hingga Dusun, RW, RT dan kerumah rumah warga secara langsung,melakukan pendataan kepada yang belum tersentuh vaksinasi, kenapa belum bervaksin, apa kendalanya, dan sebagainya, ini untuk kepentingan warga juga, agar sehat, ikutilah vaksinasi, mumpung masih gratis" Tutupnya.


    Sementara itu mempertegas penyampaian Kapolsek, Camat Tembilahan Hulu Ridwan mengatakan "Saya hanya menyampaikan, bahwa untuk warga kita yang cukup syarat, tidak mau bervaksin, ada Sangsi administrasi, saat ini kita akan berlakukan aturan, tidak melayani segala macam kepengurusan penduduk, seperti pembuatan KTP, Akte Kelahiran, ataupun surat untuk menikah dan beberapa urusan administrasi lainnya di instansi pemerintahan. Warga yang tidak mampu menunjukkan surat atau bukti telah divaksin atau bukti kendala tidak boleh vaksin karena rekam jejak penyakit,yang dikeluarkan oleh dokter. Tidak akan kita layani,dikantor kecamatan telah saya terapkan itu,nanti akan menyusul Kedesa.Ya percuma misalkan Didesa lolos,tidak ditingkat pelayanan selanjutnya, misalnya dikecamatan atau Kabupaten"Jelas Ridwan.


    "Masalah ketakutan vaksin,saya katakan vaksin ini aman, berapa banyak yang sudah divaksin termasuk saya sudah dua kali vaksin,tidak terjadi apa-apa, Pemerintah dan Majelis Ulama juga telah mengeluarkan penjelasan,bahwa semua jenis vaksin untuk vaksin Covid-19 di Indonesia berlabel halal dan aman digunakan".tutupnya saat memberikan sambutan dihadapan warga yang hadir.


    Dalam acara vaksinasi masal Covid-19 di Desa Sungai Intan ini,juga turut disejalankan dengan acara perkenalan AKP.Sandi Humisar Sibarani,sebagai Kapolsek Tembilahan Hulu menggantikan AKP.Rhino Handoyo yang mendapat penugasan baru di Polda Riau,di Pekanbaru.Dalam kesempatan ini juga turut serta dilangsungkan sambut pisah Babinkamtibmas Desa Sungai Intan, antara Briptu Ilham Dinata Syaputra sebagai Babinkamtibmas Desa sungai Intan yang baru mengantikan Bripka Deni H.Laiya yang pindah tugas menjadi Babinkamtibmas Kelurahan Tembilahan Barat.


    Narasi : Redaktur Intan Televisi Desa Sungai Intan (SS)

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Olahraga

    +

    Iklan

    Website Traffic