-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Wabup Syamsuddin Uti Tinjau Pelayanan e-KTP di Disdukpencapil Inhil

    Dec 21, 2021, December 21, 2021 WIB Last Updated 2021-12-21T07:20:27Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Wabup H.Syamsuddin Uti Selasa (21/12/2021) secara meninjau pelayanan e-KTP. Peninjauan yang dilakukan tersebut guna memastikan pelayanan Dokumen kependudukan ini berjalan dengan lancar. 


    Kunjungan Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti ini didampingi Sekretaris Disdukcapil Nursal Sulaiman dan beberapa jajaran dengan melihat setiap ruangan dan pada kesempatan tersebut, Wabup juga berkesempatan berkomunikasi lansung dengan selah seorang Agar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat selalu mengedepankan 3 S (Senyum, Sapa dan Salam). 

    Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti yang dimintai keterangan usai meninjau proses pelayanan administrasi kependudukan ini beliau mengatakan, Saya datang untuk melihat secara lansung pekerjaan mengenai pelayanan administrasi kependudukan mulai dari pengisian Formulir KT, KK dan lain hingga proses percetakan e-KTP. 


    Alhamdulillah pelayanan diberikan cukup maksimal terhadap 20 Kecamatan dengan program Nasi Uduk sehingga 20 Kecamatan terlayani dengan baik.

    Dengan Program Nasi Uduk, masyarakat dalam mengurus Administrasi kependudukan cukup mengurus di Kantor Desa, Kelurahan atau Ke Kantor Camat. Semoga pelayanan ini efektif bagi masyarakat.


    Terakhir beliau berharap, mudah-mudahan program Nasiuduk ini bejalan dengan baik sehingga kita tau jumlah penduduk yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir. 


    "Kita mengetahui, bahwa penduduk dari luar Inhil bisa membuat KTP di Inhil dengan tetap mengikuti ketentuan. Karena, e-KTP ini berlaku di seluruh Indonesia. Begitu juga Kartu Identitas Anak (KIA) mudah semoga dengan pelayanan dapat terus berlanjut," sebutnya. 


    Sementara itu, Sekretaris Disdukcapil Nursal Sulaiman yang ikut mendampingi Wabup pada kunjungan ini mengucapkan terimakasih dan berterima kasih atas kunjungan Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir yang telah datang memberikan semangat. 


    "Sebagaimana disampaikan Pak Wabup tadi bahwa masyarakat tidak perlu capek-capek datang ke Kantor Capil di Tembilahan cukup di Kantor Desa, Kantor lurah atau Kantor Camat semua urusan administrasi kependudukan akan diselesaikan," tuturnya. 

     

    Untuk itu, mudah-mudahan dengan program ini semua masyarakat memiliki dokumen kependudukan sehingga pelayanan publik lainnya berjalan lancar.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini