• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Wabup Inhil Bersama Kepala PTPHP Tinjau Pengembangan Budidaya Bawang Merah Unggulan

    19 Des 2021, Desember 19, 2021 WIB Last Updated 2021-12-19T02:44:23Z

    BERITAINHIL.com - Petalongan : Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti didampingi Kepala Dinas Pangan Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (PTPHP) Fajar Husin, SH, MH meninjau pengembangan budidaya bawang merah unggulan asal Probolinggo.


    Percobaan pengembangan budidaya bawang asal Probolinggo ini dipusatkan di SMK Islam Terpadu Tebuireng III Jl.Lintas Sumatra KM 8 Desa Petalongan Kecamatan Keritang.

    Untuk diketahui bahwa bawang merah unggulan asal Probolinggo yang sedang dalam proses percobaan pengembangan ini dari masa tanam hingga panen hanya memakan waktu 2 bulan. 


    Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati H.Syamsuddin juga menyerahkan 2 karung pupuk untuk membantu dalam percobaan penanaman bawang merah unggulan. 

    Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti di wawancarai awak media usai meninjau lansung mengatakan, semoga dengan percobaan penanaman bawang merah unggulan bisa dikembangkan di Inhil. Mengingat selama ini belum ada kebun bawang di Inhil. 


    "Semoga percobaan penanaman bawang merah ini berhasil sehingga lokasi ini menjadi percontohan pengembangan bawang merah sehingga Kabupaten Indragiri Hilir memiliki kebun bawang merah yang selama ini belum pernah ada", ungkap Wabup SU didampingi Kadis PTPHP. Kamis (17/12/2021).


    Beliau menambahkan semoga dengan pengembangan bawang merah ini bisa membantu masyarakat khususnya Kabupaten Indragiri Hilir. Apalagi saat ini semua berjibaku memulihkan ekonomi di masa pandemi Covid-19, sehingga bawang merah unggulan ini menajdu salah satu unggulan tanaman unggulan dimasa pendemi.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini