-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Tiga Orang Beruntung di Hari Pertama Gebyar Pekan Vaksin Covid-19 Kabupaten Inhil

    Dec 27, 2021, December 27, 2021 WIB Last Updated 2021-12-27T14:22:00Z

    Beritainhil.com - TEMBILAHAN : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir bersama Polres Inhil dan Dandim 0314/Inhil menggelar Gebyar Pekan Vaksin Covid-19 selama 5 hari dari tanggal 27-31 Desember 2021.


    Kegiatan tersebut berlangsung secara live di Gemilang Televisi yang digelar di Kantor Diskominfo Kabupaten Inhil, Jalan Akasia, Tembilahan.


    Di hari pertama, 27 Desember 2021, Gebyar Pekan Vaksin Covid-19 di hadiri Bupati Inhil HM Wardan diwakili oleh Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Inhil Mukhtar T, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, dan Dandim 0314/Inhil Letkol ARH M Nahruddin Roshid.

    Waktu itu, tiga orang berhak mendapatkan hadiah yang diundi secara acak. Diantaranya atas nama; Ria Febrina mendapatkan 1 unit Sepeda, Ida Erna mendapatkan 1 unit Televisi, dan Hilma Eka Agustin mendapatkan 1 unit Kulkas.


    Gebyar kembali diundi esok hari dengan berbagai macam hadiah. Hadiah utamanya adalah sepeda motor.


    Menurut Asisten II, sampai hari ini masyarakat Kabupaten Inhil yang sudah terdata melaksanakan vaksinasi mencapai 66,34 persen. Data tersebut dinilai sudah cukup tinggi, mereka juga yang diundi untuk mengikuti Gebyar Pekan Vaksin tersebut.


    Namun jika hari ini atau besok bahkan lusa, masyarakat yang mengikuti vaksinasi, maka secara otomatis juga diikutsertakan dalam undingam Gebyar itu. Jadi, nilai positif vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Inhil adalah mendapatkan pelayanan yang sehat dan mendapatkan hadiah jika beruntung.


    "Kita juga akan terus berupaya agar mencapai target 70 persen. Ini digerakkan secara bersama-sama oleh Pemda, TNI, Polri, tenaga kesehatan, hingga masyarakat umum," kata Mukhtar T.


    Pada intinya, Gebyar ini dilaksanakan dalam rangka memotivasi semua kalangan yang telah melaksanakan vaksinasi serta bagi yang belum agar segera divaksin.


    Senada, Kapolres Inhil juga mengungkapkan hal serupa. Bahkan pihanya telah membentuk unit-unit kecil menggencarkan vaksinasi yang berkomunikasi langsung di RT-RT dan ke lorong-lorong.


    "Kita terus berupaya, salah satunya kita membentuk unit-unit kecil yang door to door ke masyarakat secara langsung. Semoga mencapai target 70 persen masyarakat kita mengikuti vaksinasi," ungkapnya.


    Sementara itu, Dandim 0314/Inhil juga menyatakan akan selalu turut serta membantu pemerintah dalam kegaitan tersebut. Segala kendala juga akan dilewati demi kesehatan masyarakat Kabupaten Inhil.


    "Kendala yang paling umum itu adalah hoaks. Kita ketahui, informasi yang tidak benar cukup menyebar di kalangan masyarakat. Yang ingin sata sampaikan bahwasanya, vaksinasi itu sehat dan aman," tuturnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Olahraga

    +

    Iklan

    Website Traffic