-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Ketua GSH Inhil Sambangi Balita Gizi Kurang Parit Landang Keritang

    Mimin
    Dec 4, 2021, December 04, 2021 WIB Last Updated 2021-12-06T05:32:01Z

     


    Beritainhil.com - Keritang : Ketua TP PKK Indragiri Hilir (Inhil) Hj. Zulaikhah Wardan yang juga merupakan Bunda PAUD Inhil sekaligus Ketua Gerakan Satu Hati (GSH) Inhil menyambangi dan memberikan bantuan kepada Balita Gizi Kurang di Parit Landang, Desa Kota Baru Seberida, Kecamatan Keritang, Sabtu (4/12/2021). 


    Usai menyaksikan pengukuhan Pokja Bunda Paud dan Pelantikan PC Himpaudi Kecamatan Keritang, Ketua GSH Inhil Hj. Zulaikhah Wardan yang didampingi Asisten II Setdakab Inhil, Bu Camat serta Pihak Puskesmas pendamping juga berkesempatan menyambangi sekaligus menyerahkan bantuan kepada balita gizi kurang bernama wildan yang berusia 21 bulan. 


    Dikatakan Hj. Zulaikhah, balita dengan status gizi kurang tersebut yang berusia 21 bulan dimana seharusnya berat badannya 10 kilo namun sekarang berat badannya 7 kilo. Tuturnya 

    "Memang balita ini perkembangannya cukup lamban, dikarenakan asupan gizi dan masukan lainnya yang tidak sesuai atau kurang, diketahui balita bernama wildan tersebut sering makan nasi putih tanpa tambahan lain. Tambahnya.


    Untuk itu, Hj. Zulaikhah mengharapkan kepada orang tua harus rajin mencoba-coba asupan makanan yang sesuai dengan kebutuhan si balita. 

    "Selain itu kita harapkan dari pihak posyandu dan puskesmas serta bu camat untuk dapat terus memantau untuk memberikan arahan dan bimbingan agar orang tuanya ini bisa membrikan makanan yang memang betul-betul memenuhi kebutuhan gizi balita tersebut, untuk mengejar berat badan yang kurang lebih masih 3 kilo lagi kekurangannya, mudah-mudahan dengan demikian status balita kita ini menjadi gizi baik". Tutup Ketua GSH Inhil Hj. Zulaikhah Wardan.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini

    Olahraga

    +

    Iklan

    Website Traffic