• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Hj Zulaikhah Wardan Buka Sosialisasi Gerakan Satu Hati

    13 Des 2021, Desember 13, 2021 WIB Last Updated 2021-12-13T11:34:29Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Hj. Zulaikhah Wardan, S.Sos ME yang juga merupakan Ketua Tim Pelaksana Gerakan Satu Hati (GSH) Jilid II menghadiri seksligus membuka secara resmi Sosialisasi GSH, di Aula Hotel Top 5 Jalan Telaga Biru, Senin (13/12/2021). 


    Dalam rangka cegah dan tuntaskan stunting di Desa, Badan kerja sama antar Desa (BKAD) Kecamatan Batang Tuaka melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Inhil menggelar kegiatan sosialisasi GSH dalam rangka Cegah dan Tuntaskan Stunting di Desa. 

    Kegiatan sosialisasi tersebut diikuti sebanyak 101 orang peserta yang berasal dari unsur Kepala Desa dan Ibu TP PKK Kecamatan, Bidan Desa, PKK Desa, KPM Stunting Desa, dan Kader Posyandu se Kecamatan Batang Tuaka. 


    Ketua TP PKK yang juga selaku Ketua Pelaksana GSH Inhil, Hj. Zulikhah Wardan dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas diselenggarakannya kegiatan yang sangat penting, sangat prioritas dan sangat strategis yaitu sosialisasi tentang GSH dalam rangka penanggulangan stunting di Kabupaten Inhil. Tuturnya 

    Hj. Zulaikhah menyebutkan Kegiatan GSH yang merupakan kegiatan program prioritas ini tidak hanya menjadi tanggung jawab dari Pemerintah, namun menjadi tanggung jawab bersama-sama melalui program-program terintegrasi dan dengan melalui gerakan moral dengan cara mengumpulkan dana dari donatur yaitu Pegawai Negeri di Lingkungan Pemkab Inhil, Perbankan, dan juga Perusahaan yang ada di Kabupaten Inhil dengan sasarannya 17 balita gizi buruk dan 368 balita gizi kurang dengan cara memberikan asupan makanan, nutrisi berbentuk susu, serta pendampingan. 


    "Untuk balita gizi buruk itu kita berikan bantuan selama 3 bulan, kemudian untuk balita gizi kurang itu kita berikan bantuan selama 1 setengah bulan. Dengan berjalannya waktu, kita ikuti kita evaluasi pelaksanaanya dilapangan Alhamdulillah perkembangannya sangat baik". Jelasnya 


    Terakhir Hj. Zulaikhah menambahkan, GSH juga merupakan gerakan masif, gerakan moral yang secara bersama-sama yang dipelopori TP PKK dalam rangka penanggulangan gizi buruk dan gizi kurang yang berpotensi menjadi stunting di Kabupaten Inhil. Tutup Hj. Zulaikhah Wardan 


    Turut hadir pada kesempatan, Kadis PMD diwakili Kabid, Camat beserta Unsur Forkopimcam Kecamatan Batang Tuaka, Ketua TP PKK Kecamatan, serta para peserta sosialisasi.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini