• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia Terima Warga Baru dari Kecamatan Enok

    20 Nov 2021, November 20, 2021 WIB Last Updated 2021-11-20T11:12:19Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Seorang lansia sebatang kara yang dikabarkan sering melanglang buana di daerah kecamatan Enok kabupaten Indragiri Hilir, telah diantar ke Yayasan Pusaka Pondok Bhakti Lansia di Gedung BLK Jalan SKB Tembilahan, Sabtu (20/11/21).


    Atim seorang warga kecamatan Enok yang merawat nenek tersebut mengatakan bahwa lansia yang diketahui bernama Zahra (71) ini sering bolak balik tidak tentu arah menyusuri jalan tanpa tujuan di wilayah kecamatan Enok.

    "Ibu ini udah lama jalan kaki tak tentu arah, kalau di perkirakan sudah 30 tahun dia berjalan kaki tanpa tujuan. Waktu almarhumah ibu saya masih hidup, ibu ini sering tinggal di rumah, betah sampai 2 bulan. Tapi setelah itu dia sering pergi kemana-mana tanpa tujuan tapi nanti bisa balik lagi. Saat ini karena alhmarhumah orang tua saya sudah tidak ada jadi kadang-kadang dia tidak betah di rumah, makanya kemana-mana, mungkin karena dia merasa sepi," ujarnya.


    Selanjutnya, Atim menambahkan bahwa saat ini pihaknya masih terus mencari informasi tentang keluarga dari lansia tersebut. Kendati demikian, pihaknya juga mencoba untuk berkoordinasi dengan Yayasan Pusaka Pondok Bhakti Lansia agar dirawat di Panti tersebut.



    "Kita menyarankan beliau ini di Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia agar ibu ini betah dan tidak lagi berjalan tanpa tujuan, dan berharap semoga di sana nanti bisa betah dan menjalani hidup di masa tua bahagia, dan kami akan mencoba lacak keberadaan keluarganya," tukasnya.


    Sementara itu, secara terpisah Ketua Yayasan Pusaka Pondok Bhakti Lansia Yuliana Daud mengatakan bahwa sebelumnya pihaknya sudah mensurvei langsung kondisi lansia tersebut di kecamatan Enok untuk melihat langsung kondisi lansia itu di sana.


    "Alhamdulillah saya bersama beberapa pengurus kemarin sudah melihat langsung kondisi nenek kita ini, dan berkoordinasi dengan bapak Atim yang merawatnya selama ini dan membujuk nenek ini, alhamdulilah dia bersedia untuk tinggal di panti bersama kami," kata Yuliana Daud yang juga mengetuai Komunitas Emak-emak Sehat kabupaten Inhil.



    Saat ini, kata Yuliana Daud yang akrab disapa Mak Yuli ini menuturkan pihaknya sudah menyambut langsung kedatangan nenek Zahra itu di Panti Pondok Bhakti Lansia yang didampingi oleh para pengasuh.


    "Iya, barusan nenek Zahra datang diantar oleh bapak itu, dan langsung disambut oleh saya pengasuh dan nenek-nenek di sini dengan senang hati," sebutnya.


    Terakhir Mak Yuli berharap semoga dengan kedatangan nenek Zahra ini, ia bisa betah dan tidak lagi merasa sendiri dan pergi-pergi tanpa tujuan.


    "Mudah-mudahan nenek kita ini betah di Panti, dan selalu sehat serta tidak lagi berjalan kemana-mana seperti sebelumnya," imbuhnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini