• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Wakili Bupati, Kadinsos Inhil Pimpin Upacara Ziarah Peringatan Hari Pahlawan Nasional

    10 Nov 2021, November 10, 2021 WIB Last Updated 2021-11-10T10:12:37Z

    BERITAINHIL.com- Tembilahan : Ditengah hujan gerimis Kepala dinas Sosial Kabupaten Inhil H. Muhamad Arifin mewakili Bupati Inhil HM Wardan memimpin upacara Ziarah Nasional peringatan Hari Pahlawan Nasional berlangsung di Taman Makam Pahlawan Yudha Bhakti Tembilahan Rabu (10/11/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.


    Bertindak sebagai Perwira Upacara Kapten Arh Sugiyono (Pasi Pers Kodim 0314/Inhil ) dan Komandan Upacara Perwira seksi Intelijen (Pasi Intel ) Kodim 0314/Inhil Lettu Inf Delmy Armansyah.


    Turut hadir dalam Ziarah Nasional di Hari Pahlawan Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal yang di wakili Danramil 01/TBH Kapten Arh Zainuri,Danramil 03/TPL Kapten Inf Riswanto,Danramil 12 /Batang Tuaka, Perwira Polres Inhil,Satpol PP, BPBD, Pramuka dan veteran, 1 Peleton Personil TNI Kodim 0314/Inhil dan 1 Peleton Personil Polres Inhil 


    Ziarah Nasional tersebut diawali dengan upacara serta pemberian penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, doa bagi arwah pahlawan, dan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah setelah melaksanakan upacara melaksanakan tabur bunga di pusaran pahlawan pahlawan yang telah memperjuangkan NKRI ini yang di laksanakan inspektur upacara Perwira Kodim 0314/Inhil,Perwira polres Inhil di tengah hujan rintik rintik di makam pahlawan Yudha Bhakti Tembilahan

    Setelah melaksanakan kegiatan dilaksanakan pemberian tali asih oleh Kadis Sosial,Danramil 01/Tembilahan , perwira polres seagai wujud kepedulian  kepada pejuang - pejuang veteran diserahkan juga tali asih kepada veteran dan janda pejuang veteran secara simbolis sebagai wujud penghargaan kepada pejuang pejuang bangsa Indonesia.


    Dalam sambutannya Kadis Dinsos Inhil HM Arifin S.Sos hari ini bagaimana instruksi menteri dalam negeri setiap daerah agar melaksanakan peringatan Hari Pahlawan.


    "Jadi hari ini kita melaksanakan ziarah nasional secara serentak di sini walaupun dengan guyuran hujan Alhamdulillah kita semua bisa mengikuti dengan dengan serius," cetusnya.

    Dikatakan Arifin Mudah-mudahan dengan peringatan ini akan membangkitkan semangat warisi semangat para pahlawan-pahlawan yang begitu menggelora ketika mempertahankan negara kesatuan ini republik Indonesia.


    "Mari kita wariskan harus kita warisi dan kita seluruh generasi muda mari kita jadikan pahlawan menjadi inspirasi kita pahlawanku inspirasiku dan Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa Para Pahlawannya," tutupnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini